Warga Elar Minta Jembatan Wae Lampang di Desa Rana Kulan Segera Diperbaiki

redaksi - Rabu, 09 Maret 2022 13:12
Warga Elar Minta Jembatan Wae Lampang di Desa Rana Kulan Segera DiperbaikiJembatan Wae Lampang di Desa Rana Kulan, Kecamatan Elar, Manggarai Timur. (sumber: Ronald)

ELAR (Floresku)- Warga Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Elar meminta agar Jembatan Wae Lampang yang terletak di Desa Rana Kulan, Kecamatan Elar segera diperbaiki.   

Mereka kuatir bahwa  kondisi   jembatan yang rusak parah itu dapat menyebabkan kecelakaan dan membahayakan keselamatan orang yang melintas di atasnya.

Jembatan Wae Lampang menghubungkan Desa Wela Lada, Kecamatan Congkar dan Kampung Lampang, Desa Rana Kulan di Kecamatan Elar.

Kondisi jembatan saat ini rusak parah. Di beberapa titik sudah berlubang,  sehingga terlihat besi beton penyangganya. 

Salah seoarang warga Elar,  Ejhy Serlenso berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Matim segera memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

"Kalau boleh sesegera mungkin diperbaiki, sebab  kondisi jembatan yang rusak  dapat menimbulkan kecelakaan. Selain itu,  jembatan adalah infrastruktur yang  sangat dibutuhkan warga untuk menunjang kelancaran transportasi,  mobilitas warga, dan distribusi barang,' ujar Serlenso, Rabu, 09 Maret 2022.

Dia juga berharap para wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan  Elar Raya supaya  pada waktu reses untuk melihat kondisi Jembatan Wae Lampang. 

“Dengan demikian mereka bisa mendesak Pemkab Matim untuk segera mengalokasikan anggaran guna memperbaik jembatan tersebut,” pungkasnya.  (Filmon Hasrin).

Editor: redaksi

RELATED NEWS