Waspada Covid-19, UPTD Puskesmas Wae Mbeleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

redaksi - Kamis, 14 April 2022 19:16
Waspada Covid-19, UPTD Puskesmas Wae Mbeleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat IbadahPenyemprotan disinfektan di Gereja Paroki St. Klaus Kuwu (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Mengantisipasi adanya bahaya pandemi Covid-19 dan penularannya selama penyelenggaraan ibadah Paskah, Unit Pelayanan Teknis Dinas ( UPTD) Puskesmas Wae Mbeleng melakukan penyemprotan disinfektan di tiga lokasi yang menjadi tempat dilangsungkanya ibadah Paskah, termasuk di Gereja Paroki St. Klaus Kuwu.

Penyemprotan di Kapela Kakor.

Hubertus Hasan selaku Kepala Puskesmas Wae Mbeleng, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai kepada Floresku.com pada Kamis 14 April 2022 via gawainya menyebutkan bahwa tiga lokasi yang sudah disemprot disinfektan tersebut adalah Gereja St. Klaus Kuwu, Kapela Bea Kakor dan aula Paroki St. Klaus Kuwu.

"Penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Wae Mbeleng, khususnya juga selama perayaan besar di Paroki St. Klaus-Kuwu. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya bahaya Covid-19," ungkapnya.

"Tidak hanya itu, kita juga berkolaborasi dengan seksi kesehatan yang ada di Paroki St. Klaus untuk bersiaga selama perayaan berlangsung dengan menjadi petugas P3K," tambahnya. 

Mengakhiri penjelasannya, Hubertus menghimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat dalam wilayah kerja UPTD Puskesmas Wae Mbeleng agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama perayaan Paskah berlangsung.

"Selaku kepala UPTD Puskesmas Wae Mbeleng, saya tetap menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dalam wilayah kerja Puskesmas Wae Mbeleng agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti halnya memakai masker selama perayaan berlangsung," pungkasnya. (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS