Wolobobo, Negeri di Atas Awan yang Penuh Misteri di Ngada, Flores

redaksi - Jumat, 31 Maret 2023 16:54
Wolobobo, Negeri di Atas Awan yang Penuh Misteri di Ngada, Flores (sumber: null)

BAJAWA (Floresku.com) - Bukit Wolobobo, nama yang tidak asing bagi warga Flobamora. Pasalnya, nama ini menjadi  salah satu lagu pop tradisional yang lagi viral. Lagu gubahan musisi Fery Lado itu selalu menjadi lagu utama dalam berbagai pesta.

Ketenaran lagu Wolobobo mengingatkan orang akan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Ngada Bajawa-Flores, Nusa Tenggara Timur.

Bukit Wolobobo menyimpan banyak misteri dan keunikan. Sebelum  Anda masuk kawasan bukit Wolobobo, Anda akan menemukan beberapa tempat misterius. Di antaranya, Menhir dan Dolmen, susunan batu-batuan tua,  tempat pemujaan dan memberi makan leluhur. 

Bukit Wolobobo terletak tidak jauh dari ibukota Kabupaten Ngada, Bajawa,. Jaraknya hanya sekitar 7-8 km,

Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk mencapai puncak Wolobobo. 

Dari puncak Wolobobo Anda dapat menikmati sepuasnya  pemandangan yang eksotik, alamiah dan mempesona. 

Matahari terbenam di balik Gunung Inerie, gunung tertinggi di Pulau Flores, menjadi pemandangan yang luar biasa mengagumkan. 

Selain itu juga, bukit Wolobobo menjadi ikon Negeri  di Atas Awan yang  di Kabupaten Ngada.  Awan putih mengelilingi bukit Wolobobo dan lembah yang berkabut berlatar belakang gunung Inerie, memberi kesan bahwa  kawasan Wobobo  mengandung misteri yang menakjubkan sekaligus menakutkan. 

Anda juga dapat menikmati Kopi Arabika Bajawa yang terkenal di dunia. Beringsut dari Wolobobo, Anda juga menikmati  pesona kampung tradisional  dengan  atraksi budaya yang eksotis penuh daya magis. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS