'Wolobobo Ngada Festival' Kembali Digelar di Taman Kartini, Kota Bajawa

redaksi - Kamis, 29 Juni 2023 07:03
'Wolobobo Ngada Festival' Kembali Digelar di Taman Kartini, Kota BajawaBupati Ngada Paru Andreas,S.H.,M.H memberikan Kata Sambutan Pembuka pada Wolobobo Ngada Festival, di Taman Kartini, Bajawa, Rabu, 28 Juni 2023. (sumber: Mardat)

BAJAWA (Floresku.com) -'Wolobobo Ngada Festival' kembali digelar di Taman Kartini, Kota Bajawa dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2023.

Ini adalah tahun dan kali kedua ‘Wolobobo Ngada Ferstival’ digelar. Festival ini pertama kali digelar tahun 2022 lalu.

‘Wolobobo Ngada Festival’ adalah  sebuah moment istimewa yang mana mengangkat potensi seni dan budaya Kabupaten Ngada.

Bupati Ngada Paru Andreas,S.H.,M.H. dalam sambutan Pembuka ‘Wolobobo Ngada Festival 2023’ Rabu (28/6) mengatakan, “kegiatan ini terselengarakan karena partisipasi langsung dari para pihak.”

" Wolobobo Ngada Festival pada tahun 2022 lalu diselengarahkan oleh pemerintah daerah dan komunitas yang ada dengan menggunakan APBD Kabupaten Ngada, Pada Kali kedua Wolobobo Ngada Festival 2023 tidak lagi menggunakan APBD Kabupaten Ngada melainkan bantuan murni dari Kementerian Pariwisata, Ekonomi dan kreatif, dan juga partisipasi langsung dari sejumlah komunitas seperti Komunitas Bambu, Komunitas Kopi,  KomunitasTenun dan UMKM", ucap Andreas.

Andreas juga berterima kasih sekaligus mengapresiasi peran dan partisipasi aktif  komunitas-komunitas  tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan berkaloborasi hingga acara ini bisa terselenggarakan,” pungkasnya. (Mardat).

RELATED NEWS