WORALOGI 16: Surga Dunia Akhirat

redaksi - Minggu, 22 Agustus 2021 19:00
WORALOGI 16: Surga Dunia AkhiratDanau Kelimutu dilihat dari jendela pesawat (sumber: potongan video liputan6.com)

Oleh Gusti Tetiro

BANYAK orang luar Flores yang mengatakan, Flores itu the real paradise (surga sesungguhnya). Gerbang surga itu ada di Bali. Komentar ini kian mengemuka setelah gelaran Flores The Singing Island Festival. Kalau kita lihat potensi pariwisatanya, surga itu bisa bawa banyak dampak baik bagi warganya.

Beberapa tahun lalu, saya naik pesawat Garuda (Bombardier) dari Kupang ke Ende. Duduk di samping saya seorang gadis berwajah India, tetapi ternyata dia orang Pakistan. Entah ada apa di bandara, kami dibawa ‘jalan-jalan’ oleh pilot melihat Kelimutu sambil menunggu giliran mendarat. Saat hendak mendarat, gadis ini selalu memuji pulau Flores, “So beautiful…!”

“Are you from Flores?,” tanyanya setelah saya senyum-senyum melihat caranya mengagumi pulau kita.

“Yess, I am,” jawab saya singkat.

“You have Indian and Arabian face,” komentarnya spontan.

Ja’o tidak terlalu kaget. Sudah terbiasa terima pujian. Hahaha. Tidak sia-sia juga pernah belajar filsafat Stoa: tetap tenang! :D Point-nya tentu tidak di sini.

Point-nya adalah: jika semua pejabat di Flores mulai dari Bupati, DPRD, para pemuka agama, para pemimpin masyarakat adat dan semua orang di sana men-surga-kan Flores dengan senyuman, pikiran dan perbuatan baik seperti tidak korupsi, tidak kolusi dan tidak nepotisme, maka kita bisa saja mendapatkan dua surga, yakni di dunia dalam indahnya alam Flores dan di alam sana tempat kehidupan tidak akan pernah mati lagi.

Semoga

Editor: Redaksi
Tags AkhiratWoralogi16Bagikan

RELATED NEWS