Wujudkan Semangat HUT Kemerdekan NKRI Yang ke-77, Siswa SDI Nunur Gelar Beberapa Kegiatan

MAR - Kamis, 18 Agustus 2022 12:54
Wujudkan Semangat HUT Kemerdekan NKRI Yang  ke-77, Siswa SDI Nunur Gelar Beberapa KegiatanKegiataan perayaan HUT Kemerdekaat SDI Nunur, Kecamatan Kota Komba (sumber: Filmon)

BORONG (Floresku.com)  - Menyongsong Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-77, Siswa SDI Nunur, Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar beberapa kegiatan antara lain, pawai obor, lomba Vocal Group, lomba bertutur, lomba lari karung, turnamen sepak bola dan bola voli.

Kepala SDI Nunur, Arnoldus Latong mengatakan semua kegiatan itu tentunya mempunyai sisi positif untuk anak-anak
misalnya, semangat perjuangan, tekad, dan niat sebagaimana yang diwariskan para pejuang bangsa Indonesia sebelumnya.

"Setiap cabang kegiatan pasti ada makna tersendiri bagi siswa yang pada akhirnya adalah pembentukan  karakter siswa," jelasnya. Selasa, (16/08/2022).

Lebih lanjut Arnoldus, pejuara mendapatkan hadiah dalam bentuk uang, meksi tidak banyak tetapi nilai motifasi di balik itu yang paling penting. Kemudian, pengumuman juara berlangsung usai upacara 17 Agustus dan pembagian hadiah disaksikan sebagian orangtua murid yang hadir upacara di halaman sekolah.

"Uangnya bersumber dari mereka sendiri. Nilai uangnya sangat sedikit tetapi nilai motifasi untuk mereka ke depannya yang diharapkan," ungkapnya.

Ia berharapa agar kedepannya siswa SDI Nunur menjadi pribadi yang berkarakter, percaya diri, bekekerja sama, dan menghargai sesama yang pada akhirnya adalah pembentukan karakter menuju profil pelajar pancasila yang bebudaya lokal serta mampu bersaing secara global mengikuti perkembangan zaman.(Filmon Hasrin).

Editor: MAR
Tags BorongHUT RI 77Bagikan

RELATED NEWS