Yuk, Nikmati Seruput Kopi Flores di Bajo Cafe

redaksi - Selasa, 12 Oktober 2021 23:22
Yuk, Nikmati Seruput Kopi Flores di Bajo CafeLive Music di Bajo Cafe, Labuan Bajo (sumber: Paul R)

LABUAN BAJO  (Floresku.com) - Labuan Bajo dianugerahi pemandangan laut dengan perbukitan yang indah. Salah satu cara menikmatinya, dengan nongkrong asyik di kafe.

Ada sebuah kafe yang terletak di Jln. Padang Smip Labuan Bajo. Di sini ‘Bajo Cafe’ hadir sebagai  wahana untuk bersantai dan tempat nongkrong untuk semua kalangan masyarakat.

Desain dan tata ruang kafe yang nyaman dan sejuk membuat  siapa pun yang datang ke kafe ini merasa 'betah' untuk  menghabiskan waktu  bersama keluarga atau pun bersama teman-teman.

Selain nyaman, kafe ini terkesan alami karena di seluruh  area kafe,  tersedia  kursi dan meja berbahan kayu. 

Sementara itu, terdapat sejumlah lampu gantung bercahaya kuning dengan intensitas redup membuat suasana semakin menarik saat malam hari.

Bajo Cafe didesain dengan konsep alami  dan  simple, dengan penggunaan material  yang tidak berkesan berlebihan.

Karyawan 'Bajo Cafe, Erick dan Vian saat ditemui menuturkan, kafe tersebut hadir sebagai alternatif bagi warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo. 

"Konsep kafe kami memang berbeda dari  yang lain.  Kami ingin mebangun suasana yang lebih santai. Kami tidak memaksa para tamu untuk membeli sesuatu.  Namun, asal tahu saja, makanan yang kami sajikan di sini  pastinya enak," ujar Erick.

“‘Bajo Cafe’ menjadi alternatif kafe di Labuan Bajo untuk semua kalangan untuk  berkumpul, berdiskusi dan bersantai.  Makanya, kafe ini didesain sedemikain rupa sehingga pelanggan yang datang merasa nyaman dan betah,” jelas Erick lagi.

Dibanding kafe lainnya, Bajo Cafe memang punya sejumlah keunggulan. Bangunan kafe di atas batu itu berada persis di tengah kota, sehingga sangat mudah dijangkau dengan semua jenis kendaraan. Kafe ini pun dilengkapi wifi gratis, sehingga  semua pengunjung bisa bersantai, menyeruput kopi misalnya kopi  asli Flores sambil browsing internet. 

Keunggulannya lainnya, Bajo Cafe pun menyediakan beragam  menu yang enak, tapi harganya  cukup terjangkau.

“Kami menyediakan beragam menu di sini.  Bukan hanya kopi,  tetapi juga minuman dan makanan yang sudah pasti memanjakan lidah. Itu semua bisa didapat hanya dengan puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung jenis makanan dan minuman yang dipesan,” terang Erick penuh semangat.

Kalau hanya ingin cari pengganjal perut atau makanan pelengkap sambil ngobrol-ngobrol, camilan lain juga tersedia. Ada pisang keju seharga Rp10 ribu. Di sini juga tersedia kentang goreng dan aneka cemilan lainnya.

Bagi yang ingin serius mengerjakan tugas,  Bajo Cafe adalah tempat yang sangat  cocok. Soalnya, selain tersedia kursi yang nyaman dan deretan meja yang apik, di kafe ini pun tersedia jaringan internetnya pun berkecepatan tinggi. 

Ketika sore hingga malam, sepoi-sepoi angin dari Sungai Karang Mumus beserta pemandangan eksotisnya, bisa dinikmati dari dalam kafe ini. 

Uniknya, Bajo Cafe menyuduhkan hiburan live music pada setiap Jumat dan Sabtu. Sajian musik itu mulai pukul 19.00 Wita hingga 23.00 Wita.

'Jadi, selain makananan dan minuman, para tamu dapat menikmati  hiburan live music yakni pada hari Jumat (akustik) dan Sabtu (organ tunggal). Sajian musik itu mulai pukul 20.00 Wita hingga 23.00 Wita," kata Erick lagi.

Daripada penasaran, yuk, langsung kunjungi dan buktikan keseruannya. Jangan takut tidak kebagian tempat. Soalnya, kapasitas Bajo Cafe  lumayan besar,  sanggup menampung belasan tamu sekaligus. Lagi pula,  lahan parkirannya pun luas. (Paul R). ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS