12 Pelaku UMKM Jalani Pelatihan Melalui BootCamp Floratama di Labuan Bajo

redaksi - Selasa, 19 Oktober 2021 17:54
12 Pelaku UMKM Jalani Pelatihan Melalui BootCamp Floratama di Labuan BajoFasilitator Inkubasi Pengusaha dalam Bootcamp Floratama Academy di Labuan Bajo, hari pertama, Senin, 18 Oktober 2021 (sumber: FB/BPOLBF)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Dua belas  pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)  mulai menjalani pelatihan di Bootcamp Floratama Academy di Labuan Bajo, sejak Senin, 18 Oktober kemarin. Bootcamp Floratama Academy adalah  Program Inkubasi Pengusaha  yang diselenggarakan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Bootcamp Flratama Academy dijalankan melalui  suatu rangkaian kegiatan seperti workshop, field trip, Investor Meet Up dan Awarding Ceremony selama 7 hari 8 malam dan didampingi oleh para mentor.

Di hari pertama pelatihan ini, bertema “Bootcamp to Market Access Induction”. Pada hari tersebut peserta dikenalkan dengan potensi kerjasama dengan investor. Mereka juga dibekali dengan pengetahuan tentang kepemimpinan dan manajemen bisnis sehari-hari.

Baca juga: BPOLBF Pastikan Ekosistem Sehat bagi 12 UMKM Ini

Menurut Direktur BPOLBF, Shana Fatina,  menjelaskan melalui  kegiatan tersebut para pengusaha atau pelaku UMKM  akan mendapat akses pendanaan, standarisasi produk dan jasa serta membantu untuk bertemu dengan pembeli.

Selain itu, pelatihan tersebut juga memperkuat pengusaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mampu berdaya saing, berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. (MLA).

Editor: Redaksi

RELATED NEWS