144 Desa di Kabupaten Lembata Gelar Pesta Demokrasi, Bupati Thomas Ola Memantau secara Langsung

redaksi - Selasa, 09 November 2021 09:55
144 Desa di Kabupaten Lembata Gelar Pesta Demokrasi, Bupati Thomas Ola Memantau secara LangsungBupati Thomas Ola Langoday didampingi Wakapolres, Danramil, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, para Kepala OPD, dan Camat Nubatukan memantau Pilkades di TPS II, Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Senin, 08 November 2021. (sumber: Humas Pemda lembata/Paul)

LEWOLEBA (Floresku.com) - Warga di 144 Desa di Kabupaten Lembata antusias merayakan  perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, pesta demokrasi tingkat desa.

Bupati Thomas Ola Langoday memantau pelaksanaan Pilkades didampingi Wakapolres, Danramil, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, para Kepala OPD, dan Camat Nubatukan.

Salah satu lokasi yang ditandangi Bupati Lembata kali ini adalah TPS II, Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak semua unsur dan elemen masyarakat Lembata agar bersatu membangun Lewotana.

“Mari kita semua mendukung 144 Kepala Desa yang terpilih untuk membangun lewotana kedepan,” ujarnya, Senin, 08 November 2021.

Dukungan itu, kata Bupati Thomas, terkait breanding Lembata yaitu 'Healthiest From The East' yang harus digerakkan dari Desa.

"Healthiest From The East' didalamnya itu ada Lembata #2.0, (two point zero), ada rantai ekonomi Lembata. Semua itu ada didalam, tapi kita harus menggerakannya dari Desa", ajaknya.

Untuk itu, Bupati Thomas Ola mengingatkan, kesuksesan di Desa ditentukan oleh Kepala Desa. Kesuksesan Kepala Desa mampu menggerakkan pembangunan di daerah dengan partisipasi dari masyarakat. (Paul) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS