4 Mahasiswa Unipa Wakili Kabupaten Sikka Ikut Turnamen Futsal Tingkat Provinsi

redaksi - Selasa, 06 September 2022 17:17
4 Mahasiswa Unipa Wakili Kabupaten Sikka Ikut Turnamen Futsal Tingkat ProvinsiTim Futsal Unipa Maumere. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Menjelang pegelaran turnamen futsal tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Oktober 2022 mendatang, Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka (AFKAB) menggelar seleksi tingkat kabupaten.

Dari 12 pemain hasil seleksi sementara, 4 pemain diantaranya adalah mahasiswa Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia semester 1 dan 3.

Empat mahasiswa yang lolos seleksi untuk ikut  Turnamen Futsal Tingkat Provinsi adalah:
1. Aurelius Jenti mahasiswa Fakultas Ekonomi, Program Studi (Prodi) Manajemen, semester 1. 
2.Paskalino Nong Tonce Gewar mahasiswa Fakultas Ilmu - ilmu sosial, Prodi Ilmu Komunikasi semester 1. 
3.Gabriel L. Putra Oro mahasiswa Fakultas Ilmu - ilmu sosial, Prodi Ilmu Komunikasi semester 1. 
4.Albertho Asutryono mahasiswa Fakultas Ilmu - ilmu sosial, Prodi Ilmu Komunikasi semester 3.

Aurelius Jenti mewakili ke 3 temannya mengatakan bermain untuk Kabupaten Sikka di tingkat Provinsi adalah salah satu kebanggaan tersendiri.

Hal itu cukup beralasan kerena sebelum tergabung ke tin futsal Kabupaten Sikka, mereka melalui tahap selesksi dan bersaing dengan 30 orang lainnya agar dapat bergabung.

“Kami senang bisa ikut main di tingkat Provinsi. Semoga kami bisa menang dan membanggakan kabupaten Sikka serta Unipa,” jelas Relis.

Lebih jauh mereka juga berharap dari kabupaten semoga mereka terpilih untuk mewakili Provinsi NTT di Pekan Olaraga Nasional (PON).

Sementara itu O.Gabrem Lucan Toli selaku pelatih kepala AFKAB Sikka mengatakan untuk ke 4 pemain dari Unipa Indonesia telah di izinkan oleh pihak kampus untuk mengikuti turnamen tersebut.  

Hal ini terbukti dengan surat yang dikeluarkan oleh Unipa Indonesia perihal pemberian izin 4 mahasiswa tersebut.

LT. Sebelas panggilan akrabnya, menyebut 4 pemain dari Unipa Indonesia yang bergabung setelah lolos dari berbagai tahapan seleksi yang dimulai sejak bulan Juni lalu.

“Kuota pemain untuk mewakili Sikka di Provinsi adalah 14 dan saat ini sudah berhasil didapat 12 pemain. Semoga dengan tim ini kami bisa menjadi juara,” tuturnya saat dihubungi media ini melalui telepon selulernya, beberapa waktu lalu. (Mardat). ***

RELATED NEWS