52 Anak Muda dari Berbagai Kabupaten di Flores Ikut Pelatihan Jurnalisme Warga

redaksi - Jumat, 10 Maret 2023 13:03
52 Anak Muda dari Berbagai Kabupaten di Flores Ikut Pelatihan Jurnalisme WargaSuasana Pelatihan Jurnalisme Warga di Rumah Bina Kerahiman Ilahi, Kota Ende. Jumat (10/3). (sumber: Mardat)

ENDE (Floresku.com)- Sebanyak 52 anak muda dari berbagai Kabupaten yang ada di Pulau Flores mengikuti pelatihan Jurnalisme Warga selama tiga hari (Kamis (9/3)  hingga Sabtu (10/3), bertempat  di Rumah Bina Kerahiman Ilahi, Kota Ende. 

Pelatihan Jurnalisme Warga tersebut  bertajuk “Suara untuk Keadilan Iklim”, digelar oleh Koalisi Pangan BAIK dalam program Voices for Just Climate Action (VCA).

Anak-anak muda ini datang dari sejumlah desa di empat  kabupaten yaitu Lembata, Flores Timur, Manggarai Timur dan Manggarai.

Pantauan media ini, para peserta mulai mengikuti sesi pelatihan dengan pendalaman pemahaman tentang keadilan iklim. 

Mereka kemudian diberi kesempatan untuk merefleksikan dampak perubahan iklim yang dirasakan di masing-masing wilayah dan membandingkannya dengan fenomena perubahan iklim global.

Dihaarapkan melalui pelatihan ini, para ana muda itu dapat memiliki keterampilan sebagai Jurnalis Warga yang mampu menyuarakan berbagai permasalahan di desa  terkait pertanian dan kedaulatan pangan, yang muncul sebagai dampak perubahan iklim. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS