Alfaro Remba Dilantik Menjadi Ketua BEM UNFLOR Ende Periode 2022-2023

redaksi - Sabtu, 18 Juni 2022 21:23
Alfaro Remba Dilantik Menjadi Ketua BEM UNFLOR Ende Periode 2022-2023Pengurus Organisasi Internal Kampus UNIFLOR Ende berfoto bersama dengan Warek 3 Bidang Kemahasiswaan UNIFLOR, Ende. (sumber: Humas BEM UNIFLOR, Ende)

ENDE (Floresku.com)-  Pengurus Organisasi Mahasiswa Internal Kampus Universitas Flores (UNFLOR) Ende periode  2022-2023 resmi dilantik pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Mereka yang dilantik adalah Thomas Alva Edison (Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa/BEM),  Marselina Rian (Wakil Ketua  BEM), dan Yohanes Diniyanto Soro  (Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM)). 

Dalam sambutannya, Ketua BEM Alfaro mengatakan bahwa acara pelantikan adalah momen yang luar biasa bagi mahasiswa untuk menunjukkan popularitas dirinya terhadap kampus, masyarakat, dan bangsa dan negara. 

Menurut dia, menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah karena pemimpin harus memegang tanggung jawab besar terhadap tugas pokok fungsi yang diberikan.

"Jika dijalankan dalam asas kebersamaan pastilah hal yang terasa berat niscaya akan terasa ringan adanya. Kepada seluruh mahasiswa UNFLOR, mari kita bergandeng tangan, satukan langkah, bulatkan tekad menuju kampus UNFLOR yang unggul dan terpercaya di tengah Masyarakat. Tunjukkan kepada dunia Bahwa UNFLOR bisa mencetak generasi-generasi unggul yang berdaya saing sehingga ke depannya UNFLOR tetap dipercaya masyarakat luas dalam hal menimba Ilmu," ajaknya.

Lebih jauh, putra kelahiran Runus, Manggarai Timur itu mengatakan keberhasilan seorang pemimpin bukan dilihat dari seberapa banyak program yang dieksekusi tetapi dilihat apabila dia mampu menghasilkan kader-kader yang luar biasa.

"Pemimpin yang berhasil itu adalah pemimpin yang mampu melahirkan kader-kader yang luar biasa. Lebih baik hidup sehari menjadi Slserigala daripada hidup seribu hari menjadi domba," pungkasnya.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan SK Rektor (Surat Keputusan) tentang kepengurusan BEM, dan BLM serta pengambilan sumpah jabatan seluruh fungsionaris organisasi mahasiswa UNFLOR masa bakti 2022-2023.

Pelantikan berlangsung di Lantai 3 Aula Rektor UNFLOR, dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Stefanus Notan Tupen. (PR/Filmon Hasrin).

Editor: redaksi

RELATED NEWS