Aliansi Remas Aesesa Ramu Gebyar Tutup Tahun 2022 dan Buka Tahun 2023 di Kota Mbay, Nagekeo

redaksi - Minggu, 01 Januari 2023 08:42
Aliansi Remas Aesesa Ramu Gebyar Tutup Tahun 2022 dan Buka Tahun 2023 di Kota Mbay, NagekeoSalah satu tarian yang ditampilkan menjelang detik-detik pergantian tahun, dari Tahun 2022 ke Tahun 2023 di Kota Mbay. Nagekeo. (sumber: Ignas)

NAGEKEO (Floresku.com)- Dua setengah jam jelang tutup tahun pukul 00.00 Wita malam ini, kaum muda Ibukota Mbay  yang terwadahi dalam sebuah kepanitiaan kecil menggelar Gebyar Tahun Baru Kota Mbay. Mereka adalah Aliansi Remaja Masjid se-Kecamatan Aesesa.

Dorongan penuh datang dari Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, sebagai bentuk  kepeduliannya terhadap pengembangan kreativitas generasi muda. Beberapa hari sebelumnya, Koordinator Lapangan, Noviah Azizah, telah bertemu untuk mendapatkan arahan dan peneguhan di Rumah Jabatannya.

Sementara Ketua Panitia, Nahkoda Arief Pua Geno, menyatakan bahwa acara ini meskipun bersifat spontan namun telah dipersiaokan dengan cukup baik. Pesan utama acara ini menurutnya adalah agar masyarakat Nagekeo dalam semangat kebersamaan punya alasan yang kuat untuk terus bersyukur dan optimis menatap masa depan sesuai tema 2022 Penuh Syukur, 2023 Semakin Gembira dan Optimis.

Berbagai acara seni dan tari siap dipentaskan secara sambung-menyambung dengan hentakan musik segar dari The Raggas Band. Sementara para pelaku UMKM berjejer di sisi Selatan Panggung utama menjajakan aneka kuliner khas Kota Mbay.

Sampai saat ini, aliran para pengunjung tampak mulai memenuhi Lapangan Berdikari di tengah suara MC kondang Max Kota Suyanto dan Noviah Azizah yang bersahut-sahutan membakar semangat. (Rian) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS