Amankan Situasi Natal, Polres Mabar Kerahkan Ribuan Personil

redaksi - Minggu, 26 Desember 2021 11:34
Amankan Situasi Natal, Polres Mabar Kerahkan Ribuan PersonilPerugas keamanan di depan sebuah gereja di Labuan Bajo, Manggarai Barat (sumber: Humas Polres Mabar)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Untuk mengamankan situasi Ibadah Natal 2021 di Wilayah Manggarai Barat agar tetap kondusif Polres Mabar mengerahkan iibuan personil yang merupakan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub dan tenaga kesehatan.

Ribuan personil gabungan itu disebar di 103 Gereja, baik Gereja Katolik (Paroki dan Stasi) maupun Gereja Protestan yang ada di Kabupaten Manggarai Barat.

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto menyampaikan bahwa menciptakan rasa aman dalam kegiatan ibadah Natal di gereja-gereja adalah salah satu prioritas dari Polres Mabar.

"Pengamanan kegiatan ibadah pada Natal di gereja–gereja menjadi perioritas utama kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani saat melaksanakan ibadah Natal mulai dari tadi malam hingga hari ini", kata  Felli Hermanto.

Felli melanjutkan, personil Polri sendiri selain melakukan pengamanan di setiap gereja-gereja, pihaknya melakukan upaya patroli di setiap titik tertentu yang dianggap rawan.

"Untuk Personel Polri sendiri, Polres menerjunkan 250 personelnya dalam mengamankan jalannya ibadah Natal yang tersebar di 103 Gereja yang ada di Kabupaten Manggarai Barat, selain pengamanan di Gereja kami juga melaksanakan patroli di tempat–tempat dianggap rawan. Kami juga dibantu perkuatan dari TNI, Satpol PP, Dishub dan tenaga kesehatan", lanjutnya.

Kapolres Mabar itu mengharap agar seluruh masyarakat Manggarai Barat menjaga ketertiban dan kenyamanan secara bersama, bukan saja pada saat Natal, tapi juga sampai acara tutup tahun nanti, yaitu kegiatan tahun baru 01 Januari 2022. (Tedy N.). ***

RELATED NEWS