Angka Covid di Flotim Terus Bertambah, Bupati: 'Omicron Masih Ditelusuri'

redaksi - Jumat, 04 Maret 2022 11:03
Angka Covid di Flotim Terus Bertambah, Bupati: 'Omicron Masih Ditelusuri'Ilustrasi: kasus Covid-19 (sumber: Istimewa)

LARANTUKA  (Floresku.com) - Kasus Covid -19 di Kabupaten Flores Timur, NTT, terus mengalami peningkatan dalam rentang waktu tiga minggu terakhir. Tercatat, sebanyak 189 pasien terkonfirmasi positif.

Bupati Flores Timur,  Antonius Hubertus Gege Hadjon mengatakan, dari 189 kasus positif covid-19 belum diketahui pasti terpapar varian Omicron.

"Dalam tiga minggu terakhir angka covid terus berkembang dan Saat ini sudah 189 orang. Tapi kita belum bisa pastikan apakah terjangkit varian omicron," ujarnya kepada wartawan, Rabu, 02 Maret 2022.

Dengan catatan 189 kasus, sambungnya, angka positif covid-19 dinilai cukup tinggi. Namun, pihak Pemda akan melakukan pemeriksaan sampel lebih lanjut sehingga bisa dipastikan keberadaan varian omicron di Kabupaten Flores Timur.

Lebih jauh, Bupati Anton mengimbau kepada semua masyarakat agar membangun kesadaran diri tentang pentingnya vaksinasi, dan terus menerapkan budaya protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan sekitar demi menekan angka covid yang semakin mewabah.  (Echa Yustina). ***

RELATED NEWS