Arab Saudi Tertarik Berinvestasi ke Ibu Kota Negara Baru

MAR - Rabu, 09 Maret 2022 11:29
Arab Saudi Tertarik  Berinvestasi ke Ibu Kota Negara BaruMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (sumber: Tren Asia)

JAKARTA (Floresku.com)  - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan membentuk tim tepadu sebagai upaya tindak lanjut mengenai rencana Arab Saudi akan berinvestasi di ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Luhut Binsar Padjaitan mengatakan optimis Arab Saudi akan ikut berkontribusi pada pembangunan IKN Nusantara. Tak kalah penting, Arab Saudi juga akan bergabung dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia (INA).

"Saya berinisitif untuk membentuk tim terpadu dalam kurun waktu minggu depan sudah bisa berangkat ke Riyadh guna menindaklanjuti seluruh pembicaraan hari ini," kata Luhut dalam akun instagramnya, Rabu, 8 Maret 2022. 

Diketahui, Pemerintah Arab Saudi juga tertarik dalam hal investasi energi di Indonesia. Hal itu diketahui saat dilakukan pertemuan antara Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan Pangeran Mahkota Raja Arab Saudi Muhammed bin Salman.

Luhut juga akan melakukan pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa untuk mendiskusikan rencana tersebut.

"Pertemuan itu nantinya untuk menyelesaikan apa-apa yang diperlukan bagi mereka agar segera bisa berinvestasi di sana," imbuhnya. (Tren Asia)

 

Tulisan ini telah tayang di ibukotakini.com oleh Redaksi pada 09 Mar 2022 

Editor: MAR

RELATED NEWS