ASDP 'Dispensasi' Tarif Kapal Ferry Kupang ke Larantuka untuk Peziarah Semana Santa

redaksi - Jumat, 22 Maret 2024 14:54
ASDP 'Dispensasi' Tarif Kapal Ferry Kupang ke Larantuka untuk Peziarah Semana SantaASDP Dispensasi Tarif Kapal Ferry Kupang ke Larantuka untuk Peziarah Semana Santa (sumber: Paul Pamulet)

LARANTUKA (Floresku.com) -PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang memberikan ‘dispensasi tarif penyeberangan’ rute Kupang-Larantuka bagi peziarah Semana Santa Larantuka 2024.

Supervisi Penyeberangan dan Pelabuhan Larantuka, Hiskia Ronaldo, mengatakan harga tiket Kapal Ferry kelas bisnis (VIP) maupun ekonomi mendapat dispensasi dari General Manager PT ASDP sebagai bentuk kontribusi terhadap tradisi Paskah di Larantuka.

Hiskia Ronaldo menjelaskan, dispensasi itu berupa keringanan tarif tiket untuk kelompok peziarah. Tarif peziarah usia dewasa kelas VIP dan ekonomi akan diturunkan ke harga anak.

"Kita alihkan tarif dewasa ke anak-anak. Jadi semua tetap masuk manifest, semua peziarah tetap termuat dalam manifest," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 22 Maret 2024.

Hiskia menyebut, dispensasi tarif penumpang sudah berlaku sejak lama. 

Calon peziarah mengajukan proposal sebelum perayaan Semana Santa. Proposal itu mendapat disposisi dari pimpinan ASDP.

"Ada proposal dari OMK, kampus, dan gereja. Dispensasi sudah kita laksanakan sejak lama untuk mendukung perayaan besar Semana Santa," katanya.

Hingga saat ini, jelas Hiskia, masih menunggu arahan dari pimpinan PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang terkait dispensasi tarif tiket berlaku pulang maupun pergi (PP) ataukah hanya rute Kupang-Larantuka.

"Kita sebagai Supervisi Lintasan Larantuka masih menunggu petunjuk dari pimpinan cabang Kupang. Jika disposisinya pergi dan pulang maka kami mengikuti," ucapnya.

PT ASDP Cabang Kupang juga menambah trip penyeberangan Kupang-Larantuka sebanyak tiga kali berlaku hari ini, Jumat 22 Maret 2024 sampai tanggal 29 Maret 2024. (Paul Pamulet). ***

RELATED NEWS