Askab PSSI Ende Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

redaksi - Jumat, 05 Juli 2024 13:06
Askab PSSI Ende Periode 2024-2028 Resmi DilantikPelantikan badan pengurus Askan PSSI Ende, periode 2024-2029. (sumber: Istimewa)

ENDE (Floresku.com) - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ende periode 2024-2028 resmi dilantik pada Jumat siang di Aula Garuda, Kantor Bupati Ende. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Nusa Tenggara Timur (NTT), Pieter Fomeny.

Dalam sambutannya, Pieter Fomeny menekankan bahwa pelantikan ini bukan sekadar momentum kemenangan, melainkan saatnya bagi pengurus baru untuk mewujudkan harapan masyarakat Ende. Ia berharap agar pengurus dapat membawa Perse Ende mencapai prestasi tinggi di tingkat NTT dan nasional.

"Tidak perlu berdebat di media sosial, tapi tunjukkan lewat program dan terobosan. Asprov PSSI NTT berharap pelantikan ini tidak hanya seremonial, tetapi juga diikuti dengan pelaksanaan agenda yang sudah ditetapkan," ujar Pieter Fomeny.

Muhamad Supriyadin Pua Rake, Ketua Askab PSSI Ende yang baru dilantik, menyampaikan bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling diminati di Ende. Ia berharap dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat agar sepak bola Ende dapat berkembang lebih baik di level provinsi dan nasional.

"Kami berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat agar kami bisa membawa sepak bola Ende yang lebih baik di level provinsi dan nasional," katanya.

Penjabat Bupati Ende, Agustinus G. Ngasu, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus baru. Ia menegaskan bahwa peristiwa pelantikan ini menjadi tonggak baru bagi perkembangan sepak bola di Ende. Pemerintah dan masyarakat berharap agar pengurus baru dapat membawa sepak bola Ende ke level yang lebih tinggi.

"Peristiwa hari ini adalah tonggak baru sepak bola di Ende. Kita yang dipercaya adalah orang-orang pilihan untuk mengurus sepak bola Ende. Saya perlu tegaskan untuk meminimalisir persoalan di Ende dan membawa sepak bola Ende terbang ke tingkat nasional," kata Agustinus G. Ngasu.

Dengan pelantikan ini, diharapkan pengurus baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta membawa Perse Ende meraih prestasi yang gemilang. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS