Askab Sikka Gelar Turnamen Sepak Bola U-22

redaksi - Jumat, 26 April 2024 09:07
Askab Sikka Gelar Turnamen Sepak Bola U-22ASKAB Sikka menggelar turnamen sepak bola U-22. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) --Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB)  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sikka menggelar Pembukaan Turnamen Sepak Bola U-22, pada Kamis (25/04) Sore di Gelora Samador Maumere.

Pantauan Media ini, Turnamen ini dibuka langsung oleh Sekretaris KONI Sikka Martin Adji dan dihadiri juga Perwakilan Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Kabag Ops Polres Sikka, dan Komandan Korps Brimob Batalyon B Pelopor Kewapante.

Turnamen ini di ikuti Sebanyak 31 klub sepak bola lokal yang terbagi dalam 8 grup akan berlaga dan saling adu kekuatan dan strategi untuk mengolah si kulit bundar.

Tim-tim Pertama yang bertanding dalam laga pembuka turnamen ini adalah dari kesebelasan IMADA FC melawan BMW Wolomarang.

Sekretaris KONI Sikka Martin Adji saat membuka Turnamen menyampaikan kepada pera pemain bahwa kalau mau berprestasi maka harus disiplin, dan harus punya target sehingga tidak hanya main di daerah tapi harus main di tingkat nasional.

"Saya berterimakasih kepada seluruh pengurus cabang olahraga di Kabupaten Sikka, karena tahun ini sikka meloloskan 8 atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara dan Aceh diantaranya Tinju 1 Atlet Putri, Sepak Bola 1 Atlet, Futsal 2 Atlet, Silat 2 Atlet, Tarung Drajat 1 Atlet, dan Kempo 1 Atlet", ujar Martin.

Sementara itu, Ketua ASKAB Sikka Cherry Newar dalam Sambutannya menyampaikan turnamen ini adalah program tahunan ASKAB PSSI Sikka dengan keterbatasan tetap menggelar turnamen kategori usia ini.

"Dengan turnamen ini kita bisa membina para anak anak muda kita sehingga mereka bisa mengembangkan bakat, minat dalam olahraga",ungkap Cherry Newar.

Ia juga menuturkan kegiatan positif seperti ini sangat baik untuk anak anak muda sehingga menjauhi dari perbuatan-perbuatan negatif yang mengakibatkan merugikan diri sendiri.

Cherry Newar juga berpesan kepada para pemain agar punya mental yang bagus, karakter yang baik, Skil yang bagus.

"Untuk mencapai itu semua maka harus terus berlatih sehingga menjadi Atlet yang bagus dan berprestasi", ungkap Cherry Newar. (Mardat). ***

RELATED NEWS