Babinsa Desa Mahekelan Serda Muwahidin Bersama Warga Padamkan Api yang Membakar Lahan Warga

redaksi - Kamis, 09 November 2023 19:27
Babinsa Desa Mahekelan Serda Muwahidin Bersama Warga Padamkan Api yang Membakar Lahan WargaBabinsa Desa Mahekelan, Serda Muwahidin bersama warga berusaha memadamkan api yang membakar hutan dan lahan pertanian milik warga, Kamis (9/11). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Anggota Kodim 1603/Sikka yang bertugas di desa Mahekelan bersama warga memadamkan api yang membakar lahan perkebunan masyarakat Dusun Kepiketik, Desa Mahekelan, Kecamatan Waigete, Kaupaten Sikka,  Kamis (09/11) mulai pukul 11:00 Wita.

Api yang menghaguskan   hutan dan lahan pertanian milik warga Dusun Kepiketik ,Desa Mahekelan ,Kecamatan Waigete, Kamis (9/11). (Foto: Mardat).

Babinsa Serda Muwahidin berkordinasi dengan masyarakat Kepiketik dan bergerak cepat untuk membantu memadamkan api yang membakar lahan warga.

Masyarakat melihat api menyala di tengah lahan dan segera menghubungi Babinsa, Babinsa Serda Muwahidin segera mendatangi TKP dan memberitahukan warga agar memadamkan api mengunakan kayu dan air seadaanya sebelum api semakin membesar masyarakat dengan menggunakan alat seadanya memadamkan api.

Warga masyarakat, termasuk para siswa sekolah berusaha memadamkan api yang membakar  hutan dan lahan pertanian milik warga, Kamis (9/11). (Foto: Mardat).

Diketahui musim kemarau yang panjang membuat semua dedaunan dan bahkan tumbuhan mengalami kekeringa sehingga dengan mudah terjadinya kebakaran.

Babinsa tetap melakukan himbauan kepada masyarakat sekitar, agar senantiasa peduli dengan lingkungan sekitar serta tidak sembarangan melakukan pembakaran.

Diperkirakan lahan yang terbakar mencapai sekitar 400 m2. (Mardat). ***

RELATED NEWS