Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Belu Gelar Lomba Gerak Jalan Indah

redaksi - Jumat, 12 Agustus 2022 18:16
Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Belu Gelar Lomba Gerak Jalan Indahetua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin membuka sekaligus melepas secara resmi peserta Lomba Gerak Jalan Indah, bertempat di Masjid Hidayatullah Atambua, Kamis (11/8) (sumber: Infopublik.id)

ATAMBUA (Floresku.com) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu  Dra. Freny Sumantri Taolin membuka sekaligus melepas secara resmi peserta Lomba Gerak Jalan Indah, bertempat di Masjid Hidayatullah Atambua, Kamis (11/8).

Lomba Gerak Jalan yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Belu ini mengambil tema “Syi'ar Secara Nyata Kebudayaan" diikuti 15 peserta dari BKMT se-Kecamatan Kota Atambua.

Para peserta Gerak Jalan Indah dilepas di garis start depan Masjid Hidayatullah Atambua, selanjutnya menuju garis finish yang berada di depan Masjid Raya Al Mujahidin Atambua.

Pantauan media ini, seluruh peserta mengerahkan kemampuannya masing-masing baik dari gerakan-gerakan formasi barisan dengan memakai seragam yang berbeda-beda dari sepatu hingga topi.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Belu - Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Tahun Baru Islam 444 Hijriah sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2022 tingkat Kabupaten Belu.

Menurutnya, peran BKMT sangatlah penting, karena itu pihaknya mengapresiasi atas dedikasi BKMT yang sudah memberikan ide-ide cemerlang sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar.

"Apresiasi atas terlaksananya kegiatan jalan indah dan serangkaian kegiatan lainnya pada hari ini, kita menyadari bahwa begitu banyak peran BKMT bagi kemajuan Kabupaten Belu, untuk itu perlu disampaikan bahwa peran aktif ibu-ibu sangatlah diperlukan," ujarnya.

Turut hadir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Belu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Belu, perwira yang mewakili Kapolres Belu, perwira yang mewakili Dandim 1605/Belu, Lurah Berdao, seluruh peserta lomba serta disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Belu. (Silvia/Sumber: Info Publik) ***

RELATED NEWS