'Bakso Taichan Rasa Spesial' di Matim Bikin Lidah Tidak Tenang

redaksi - Kamis, 12 Mei 2022 19:52
'Bakso Taichan Rasa Spesial' di Matim Bikin Lidah Tidak Tenang Bakso Taichan Rasa Spesial di Mano-Bealaing, Desa Bangka Pau, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur. (sumber: Filmon H.)

BORONG (Floresku.com)-Usaha Bakso Taichan milik Wenda Barus itu terletak di Mano-Bealaing, Desa Bangka Pau, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur. 

Warung baksonya itu ramai dikunjungi konsumen, pasalnya bakso yang disajikan menggungah selera.
Wenda tidak hanya menyediakan Bakso Kuah Taichan, Bakso Biasa dan Bakso Beranak juga justru diburu konsumen.

"Untuk menu sekarang, tersedia Bakso Biasa, Bakso Beranak, dan Bakso Kuah Taichan. Konsumen saya lebih sering pesan karena kata mereka benar-benar enak," ungkap Wenda kepada Floresku.com pada Kamis, 12 Mei 2022.

Menurut Wenda, sampai sekarang konsumen lumayan banyak dan konsumen itu tidak hanya berasal dari kampung Bealaing tetapi justru datang dari luar seperti pengguna jalan yang mampir untuk makan.

Wenda juga mengatakan, dirinya membuka usaha bakso sejak Maret 2022. Meski waktunya belum lama tetapi hasilnya memuaskan karena memeroleh keuntungan setiap hari. Apalagi kata dia, banyak orang yang mendukung usahanya itu.

"Saya buka bakso itu dari bulan Maret. Awalnya cuman mau cari kesibukan karena saya belum dapat kerja, tetapi karena banyak yang mendukung dan bilang baksonya enak, jadi saya lanjutkan dan sekarang saya buka warung kecil di depan rumah," pungkasnya.

Wenda pun berharap agar usaha baksonya lebih disukai dan dikenal banyak orang. Kemudian, memunyai karyawan agar bisa membuka cabang di Ruteng dan di Borong.

Salah satu konsumen setia, Altin menilai Bakso Taichan benar-benar menggugah selera dan bisa menolak dinginnya Mano yang menusuk pori-pori kulit. Kuahnya segar, berasa, kenyal, dan sehat untuk dimakan.

Menurut Altin, Wenda adalah seorang anak muda yang visioner karena bisa mencipatakan lapangan kerja sendiri. Selain pantang menyerah, Wenda berpegang teguh pada prinsip 'berbisnis tidak hanya mencari keuntungan tetapi dari bisnis bisa menolong orang lain.'

"Anak muda jaman sekarang jangan pernah takut untuk memulai usaha bisnis. Mulai saja dulu dari hal-hal kecil," ungkapnya. (Filmon Hasrin). ***

RELATED NEWS