Baru Pertama Kali, Dua Pesawat Hawker 'Mendarat Bersamaan' di Bandara Frans Sales Lega, Ruteng

redaksi - Selasa, 06 Juni 2023 14:14
Baru Pertama Kali, Dua Pesawat Hawker 'Mendarat Bersamaan' di Bandara Frans Sales Lega, Ruteng (sumber: null)

RUTENG (Floresku.com)  - Dua pesawat jenis Hawker mendarat sekaligus di bandara Kelas III Frans Sales Lega,  Ruteng, pada Selasa, 06 Juni 2023 sekira pukul 10.45 dan 10.52 WITA. 

Peristiwa ini merupakan peristiwa langka. Karena baru pertama kali terjadi dimana dua pesawat jenis Hawker tersebut mendarat secara bersamaan di Bandara Frans Sales Lega.

Adapun dua pesawat yang mendarat itu Private Flight Hawker 900 dan Hawker 800. Kedua pesawat tersebut terbang dari Bandara HLP Jakart - RTG. Penerbangan dari HLP Jkt -RTG ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam 30 menit atau 150 menit.

Kepala Bandara Frans Sales Lega, Punto Widaksono saat ditemui jurnalis media ini di ruang VIP Bandara menerangkan, kedua pesawat itu merupakan rombongan Kardinal Ignatius Suharyo Darmaatmodjo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta.

"Bapak Kardinal naik privat flight Hawker 900 dengan total 8 orang no crew. Pesawat ini tiba pukul 10.45 WITA. Sementara pesawat kedua, Hawker 800 tiba 7 menit setelahnya, dengan total 7 non crew."

Lebih lanjut, Kepala Bandara menerangkan kedua pesawat Private Flight Hawker 900 dan 800 round di Bandara 1 malam. Besok, pukul 16.00 WITA, akan lepas landas menuju Bandara Nasional Komodo Labuan Bajo untuk refueling (pengisian bahan bakar).

Punto Widaksono juga mengaku bangga bisa melayani kunjungan tamu agung, Bapak Kardinal Ignatius di keuskupan Ruteng.

"Saya dan segenap petugas Bandara Kelas III Frans Sales Lega menjadi suatu kebanggan melayani tamu-tamu penting, tamu agung seperti Bapak Kardinal Ignatius di Bandara. Kami berharap, bandara ini juga akan menjadi pintu masuk tuk kunjungan-kunjungan berikutnya." (Infopertama.com/Jivansi)

Editor: redaksi

RELATED NEWS