BEM Unipa Maumere Gelar Mimbar Bebas pada Momen Peringatan Sumpah Pemuda ke-93

redaksi - Kamis, 28 Oktober 2021 18:45
BEM Unipa Maumere Gelar Mimbar Bebas pada Momen Peringatan Sumpah Pemuda ke-93BEM Unipa Maumere Gelar Mimbar Bebas pada Momen Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Nipa  (Unipa) Indonesia menggelar Mimbar Bebas dalam rangka merayakan hari Sumpah Pemuda yang ke-93 pada Kamis,  Kamis 28 Oktober 2021.

Acara Mimbar Bebas digelar di  di halaman Auditorium Nawa Cita.Kegiatan itu sebagai refleksi semangat Sumpah Pemuda yang telah terjadi pada 93 tahun lalu.

Kegiatan ‘Mimbar Bebas’ Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 BEM Unipa dijalan dengan mengusung tema ‘Bersatu, Bangkit dan Maju’.

Salah satu orator Andre mengatakan bahwa  Pemuda dalam memajukan Bangsa dan Negara tersebut mahasiswa menguraikan  bahwa jiwa patriotisme anak muda khususnya di kalangan mahasiswa sebagai ‘agent of change’ dan mahasiswa sebagai pelopor kontrol sosial harus terus dikobarkan. 

Artinya mahasiswa harus peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi baik dalam internal kampus maupun masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

Hal senada pun disampaikan oleh  orator lainnya.  '"Sebagai anak muda kita harus berbangga. Karena semangat Sumpah Pemuda  adalah cikal-bakal menuju Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 1945," demikian pekik seorang mahasiswa dari atas mimbar.

Orator yang adalah hasiswa teknik informatika Semester V ini pun mengangkat isu penegerian UNIPA Indonesia. Ia berharap semoga apa yang disampaikan bisa ditindaklanjuti oleh para wakil rakyat sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat. Sebab, penegerian Unipa Indonesua adalah kerinduan terbesar masyarakat Nian Sikka, saat ini. 

Dalam kegiatan Mimbar Bebas juga hadir Dr. Andreas Hugo Pareira, MA. politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI Perwakilan Masyarakat dari Dapil 1 NTT. Hugo Parera  dampingi oleh DPRD NTT Emanuel Kolfridus dalam seremonial penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Mahasiswa UNIPA Indonesia sebagai bentuk wujud aspirasi masyarakat. (Mardat) ***

.

Editor: Redaksi

RELATED NEWS