Bengkel 'Sangkulerong Body Repair' Resmi Beroperasi di Manggarai, Ini Lokasinya

redaksi - Jumat, 11 Februari 2022 10:26
Bengkel 'Sangkulerong Body Repair' Resmi Beroperasi di Manggarai, Ini LokasinyaGusti Sarifin, wirausahawan asal Manggarai, tinggal di Jakarta. (sumber: Dokpri)

RUTENG (Floresku.com) - Meningkatnya kebutuhan dan permintaan konsumen terkait layanan service kendaraan roda empat akibat goresan atau pun penyok pada bagian bodi mobil di wilayah Kabupaten Manggarai,  membuat Gusti Sarifin, seorang wirausahawan muda berdarah Manggarai menghadirkan sebuah bengkel baru yang diberi nama 'Sangkulerong Body Repair'.

Bengkel inipun secara resmi dibuka dan beroperasi untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen, pada Kamis 10 Februari 2022.

Hal ini diakui Gusti Sarifin selaku owner bengkel 'Sangkulerong Body Repair' kepada Floresku.com, pada Kamis 10 Februari 2022.

Sebagaimana diakuinya, bengkel 'Sangkulerong Body Repair' ini memang sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat Manggarai Raya, khususnya mereka yang ingin mengubah tampilan dan warna mobilnya agar makin kinclong.

Penampakan oven untuk pengering mobil (Foto: Istimewa).

"Awalnya saya hanya membuka bengkel 'Sangkulerong Motor' yang khusus untuk mengatasi masalah mesin dan kaki-kaki mobil. Namun, dalam perjalanan waktu, ada banyak kawan saya yang mempunyai mobil di Manggarai ini meminta saya untuk segera membuka bengkel 'Sangkulerong Body Repair'. Karena itu, saya pun memberanikan diri dan menjawab permintaan mereka dengan membukanya secara resmi pada hari ini," ungkap Gusti Sarifin.

Lebih lanjut, Gusti Sarifin mengatakan, untuk menjaga kepercayaan dan kualitas pelayanan, dirinya sudah mendatangkan tenaga-tenaga teknisi yang terampil dari Jawa Barat untuk siap bekerja secara maksimal dan dijamin akan memberikan kepuasan bagi konsumen.

Meski demikian, lanjutnya, hal itu tidak menutup peluang dan kemungkinan bagi putra asli daerah Manggarai untuk bekerja di bengkel 'Sangkulerong Body Repair'.

"Tenaga terampil yang akan mengoperasikan itu sudah didatangkan juga. Dan kehadiran mereka tentunya selain untuk memenuhi dan menjamin kepuasan serta kebutuhan konsumen, di sisi lain mereka akan lakukan transfer knowledge kepada putra-putra asli Manggarai dalam rangka regenerasi," cetus Gusti Sarifin.

Lebih jauh, Gusti Sarifin mengatakan bahwa ke depannya, ‘Sangkulering Body Repair’ akan segera mendatangkan perangkat oven untuk pengeringan body mobil yang telah dicat sehingga pengeringannya tidak bergantung pada panas matahari lagi.

"Pengeringanya akan lebih maksimal dengan menggunakan alat tersebut. Karena itu, jangan pernah ragu untuk membawa kendaraan anda ke bengkel 'Sangkulerong Body Repair'," tutupnya.

Senada dengan itu, Mas Adi selaku kepala teknisi bengkel 'Sangkulerong Body Repair' saat ditemui media ini di sela aktivitas kerjanya mengungkapkan, bengkel 'Sangkulerong Body Repair' adalah salah satu bengkel terbaru di Kota Ruteng yang siap menerima perbaikan body repair, seperti halnya layanan service pengecetan akibat goresan ataupun juga penyok pada bagian body mobil akibat benturan ataupun kecelakaan lainnya.

"Untuk layanan service kendaraan roda empat di sini itu seperti cat bodi, ketok-ketok ataupun juga las serta ganti pintu mobil juga bisa dilakukan di sini Pak. Dan itu bisa kita kerjakan untuk semua tipe mobil Pak," ungkap Mas Adi.

Mas Adi berbaju hitam (Foto: Jivansi)

Lebih lanjut Mas Adi mengatakan, sebagai bengkel baru, dirinya siap memberikan pelayanan yang maksimal bagi para konsumen yang ingin mengubah tampilan dan warna mobilnya agar makin kinclong.

Karena itu, kata Mas Adi, bagi konsumen yang ingin mengubah tampilan dan warna mobil serta perbaikan bodi mobil akibat goresan ataupun penyok pada bagian body agar jangan ragu membawa kendaraannya di bengkel 'Sangkulerong Body Repair'.

"Yang kita utamakan pertama itu pelayanan dan kualitas pengerjaan Pak. Pokoknya, kita jamin bahwa kita akan memberikan kepuasan bagi para konsumen. Karena itu jangan ragu membawa kendaraannya di bengkel 'Sangkulerong Body Repair'," cetus Mas Adi.

Untuk diketahui, layanan service kendaraan roda empat ini berlokasi di Jl. Ranaka, Langgo, RT 013/RW 007, Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. (Jivansi).***

RELATED NEWS