Bhabinkamtibmas Polsek Wolowaru Ajak Warga Desa Jopu Cegah Karhutla

redaksi - Selasa, 25 Januari 2022 16:11
Bhabinkamtibmas Polsek Wolowaru Ajak  Warga Desa Jopu Cegah KarhutlaBhabinkamtibmas Polsek Wolowaru Brigpol Yohanes K.Woghe menyambagi warga Desa Joupu untuk memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla, Selasa, 25 januari 2022. (sumber: Humas Polres Ende)

ENDE (Floresku.com) - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Ende. Kali ini giliran Bhabinkamtibmas Polsek Wolowaru Brigpol Yohanes K.Woghe yang giat  memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla kepada warga masyarakat Desa Jopu, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende. 

Kegiatan sosialisasi dilakukan pada Selasa, 25 Januari 2022 pukul 11.00 wita.

Untuk maksud itu Brigpol Yohanes K.Woghe menyambangi warga masyarakat yang sedang beraktivitas di kebun atau lahan miliknya masing-masing. 

Kepada warga, Brigpol Yohanes K.Woghe mengajak  agar bersama sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla. Tdak lupa ia juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.

“Kita sambangi warga warga masyarakat yang sedang beraktifitas di kebun atau lahan miliknya serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya warga masyarakat mendukung kegiatan ini dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” ungkap Brigpol Yohanes K.Woghe sebagaimana disampaikan Humas Polres Ende kepada media ini, sore ini.

Brigpol Yohanes K.Woghe juga mengajak dan menghimbau warga masyarakat untuk tetap berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah terkait resiko penularan Covid-19. (SA). ***

RELATED NEWS