BMKG: NTT Berawan, Sepanjang Hari Ini Mendung, Malam Diprediksi Hujan

redaksi - Jumat, 05 April 2024 14:08
BMKG: NTT Berawan, Sepanjang Hari Ini Mendung, Malam Diprediksi HujanLangit mendung di Nangaroro, jumat (5/4). (sumber: Map)

KUPANG ( Floresku.com) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) umumnya berawan pada pagi hari disambung hujan sedang pada malam hari, Jumat (5/4).

Berdasakan info BMKG melalui forecaster BMKG El Tari Kupang, Yessi menuturkan, Wilayah Sabu Raijua, Sumba Timur dan Sumba Tengah berpotensi berawan hingga hujan ringan pada pagi hari. Sedangkan siang hingga sore hari diprediksi berawan tebal hingga hujan sedang yang dapat disertai kilat di wilayah Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Manggarai, Manggarai Timur, Manggarai Barat, Ngada, Nagekeo dan Ende.

“Pada malam hari diprakirakan berawan hingga hujan sedang yang dapat disertai kilat di wilayah Sumba Timur dan Manggarai Barat,” kata Yessi.

Ia juga mengatakan sepanjang hari ini suhu di NTT mencapai 19 sampai 32 derajat celcius, kelembapan udara berkisar 75 sampai 95 persen dan pola angin bertiup dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan angin sebesar 20 sampai 40 kilometer per jam. 

Sudah berlangsung selama sepekan 

Pantuan media ini, cuaca mendung terjadi di wilayah di Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo selama sepekan terakhir.

“Cuaca beberapa hari terakhri ini tidak bersahabat. Setiap malam turun hujan cukup deras. Hari ini sejak pagi, matahari timbul tenggelam, sesekali ada tiupun angin dengan kecepatan sedang disertai  hujan rintik-rintik,” ungkap Adam Puente, warga Aekana, Nangaroro yang dijumpai media ini sesaat kembali dari pantai menjala ikan.

Elsa, seorang ibu rumah tangga, juga mengeluhkan cuaca yang kurang bersahabat. “Mau ke kebun, kuatir akan turun hujan. di rumah tidak bisa berbuat banyak, karena listrik pun padam sejak pagi,” keluhnya. 

Saat berita ini ditayangkan, Nangaroro dan sekitarnya sedang diguyur dengan intesitas sedang. (rri.go.id/map). ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS