PT Pelindo (Persero) Maumere 'Berbagi Ramadhan', Serahkan 500 Paket Sembako bagi Warga yang Kurang Mampu

redaksi - Jumat, 05 April 2024 13:35
PT Pelindo (Persero) Maumere 'Berbagi Ramadhan', Serahkan 500 Paket Sembako bagi Warga yang Kurang MampuPT Pelindo (Persero) Maumere Berbagi Ramadhan dengan meyerahkan 500 Paket Sembako bagi Warga yang Kurang Mampu, Jumat (5/4). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - PT Pelindo  (Persero) Maumere berbagi berkah di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah dengan memberikan bantuan sosial total berupa 500 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di beberapa kelurahan yang berada Kabupaten Sikka, di antaranya Kelurahan Kota Uneng, Madawat, dan Kabor,  Jumat (5/4).

General Manager PT Pelindo (Persero) Cabang  Maumere Erry Ardiyanto Dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan sosial ini adalah program dari Kementerian BUMN juga merupakan amanah dari PT Pelindo (Persero) untuk berbagi di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

PT Pelindo (Persero) Maumere Berbagi Ramadhan  dengan menyerahkan 500 Paket Sembako bagi Warga yang kurang mampu di beberapa Kelurahan di Kabupaten Sikka, Jumat (5/4) (Foto: Mardat).

Paling tidak, program ini sedikit mengurangi beban masyarakat saat sembako harga mulai naik dimasa  bulan ramadhan ini.

“Masyarakat harus tetap bersemangat. Bantuan ini merupakan wujud BUMN Berbagi melalui PT Pelindo (Persero) Cabang Maumere guna sedikit meringankan masyarakat,” ujar Erry.

"Namun di balik itu semua masyarakat juga jangan hanya berharap pada bantuan saja, tapi bagaimana berusaha untuk bisa bertahan di tengah kenaikan harga bahan pangan saat ini pada saat menjalankan puasa agar puasanya bisa berjalan lancar dan Iman Taqwa kita bisa meningkat serta diTerima Tuhan Yang Maha Esa” Lanjutnya

Bantuan sembako tersebut diberikan khusus kepada masyarakat muslim yang benar-benar membutuhkan dan menyambut hari raya Idul Fitri, 1445 Hijriah" jelas Erry.

Bantuan ini sudah beberapa kali bagi umat Muslim di empat kelurahan di Kecamatan Alok menerima bantuan sembako dari PT Pelindo Persero Cabang Maumere.

“Berkat koordinasi dan kedekatan yang baik antara General Manager PT.Pelindo dan Camat Alok akhirnya umat Muslim di wilayah Kecamatan Alok bisa menerima berkah Ramadhan dalam menjalankan puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri.”

"Terima kasih atas bantuan berkah Ramadhan. Hal ini tapi sangat membantu warga Muslim di wilayah Kecamatan Alok terima kasih Pak GM Erry terima kasih PT Pelindo semoga Pelindo tetap Jaya", ucap Cherry Newar.

Musani (70), salah seorang warg penerima bantuan sembako dari aksi Pelindo Berbagi Ramadhan (Foto: Mardat).

Salah satu penerima bantuan sembako Musani (70) melalui media ini menyampaikan terima kasih kepada PT.Pelindo (Persero) yang telah memberikan bantuan tiap tahun kepada warga di Kelurahan Kota Uneng

”Terima Kasih PT. Pelindo (Persero) Cabang Maumere yang mana di setiap bulan suci Ramadhan selalu memberikan bantuan sembako kepada kami warga yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Kota Uneng, Sukses selalu dan jaya selalu untuk PT. Pelindo dalam melayani pelabuhan di Kabupaten sikka ini,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan bagi sembako Pelindo ini lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilakukan oleh Pelindo berbagi takjil yang telah diselenggarakan di beberapa Masjid dan dibagiakan kepada para calon penumpang menggunakan transportasi laut. (Mardat). ***

RELATED NEWS