BNI Sumbang Satu Unit Ambulans untuk Yasukda Ngada

redaksi - Jumat, 19 Agustus 2022 21:57
BNI  Sumbang Satu Unit Ambulans untuk Yasukda NgadaBupati Ngada Andreas Paru menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulans kepada Ketua Yasukda, RD Sil Betu, Rabu, 17 Agustus 2022. (sumber: Grup WhatsApp KCK)

BAJAWA (Floresku.com) – Yayasan Persekolahan Umat Katolik Ngada (Yasukda) mendapat sumbangan berupa satu unit  mobil ambulans dari Bank BNI.  Sumbangan mobil ambulans  tersebut diserahkan oleh Bupati Ngada, Andreas Paru kepada Kepala Yasukda,RD Sil Betu,  pada upacara  Apel HUT Kemerdekaan, 17 Agustus, pagi di Bajawa. 

Mobil  ambulans tersebut akan dimanfaatkan untuk pelayanan para guru, siswa, orgtua dan masyarakat yang butuhkan.

Dari kiri ke kanan,   RD Sil Betu (Ketua Yasukda),  Kepala BNI Najawa  dan Domi Mere Wea (Sekretaris Yasukda). (Sumber: WA-KCK). 

Sementara itu Ketua Yayasan Persekolahan Umat Katolik Ngada (Yasukda) Romo Silvester Betu menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR-RI Fraksi PAN Dapil NTT II Ahmad Yohan atas bantuan perjuangannya sehingga Bank BNI memberikan sumbangan satu unit mobil ambulans kepada keluarga besar Yasukda Ngada.

Mengutip TribunNews.com, ucapan terima kasih, rasa bahagia, dan sukacita ini disampaikan oleh Romo Silvester Betu ketika merayakan ibadat pemberkataan dan seremonial adat Bajawa sebagai tanda pendinginan mobil ambulance tersebut agar selanjutnya bisa dimanfaatkan oleh keluarga besar Yasukda Ngada.

Acara pemberkatan mobil itu dilaksanakan pada hari, Kamis 18 Agustus 2022 bertempat dihalaman Kantor Yasukda Ngada.

 Dari kiri ke kanan,  RD Roni Neto, Kepalai BNI Bajawa,  RD Sil Betu (Ketua Yasukda),  dan Domi Mere Wea (Sekretaris Yasukda). (Sumber: WA-KCK). 

Saat ini, Ahmad Yohan duduk di Komisi XI DPR RI, dan menjadi sala satu anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Dia adalah putra Flores Timur yang mana orangtuanya tinggal di Ende. Dulu ayahnya pernah menjadi Kepala Mesjid Algurabha Bajawa, sehingga saat itu Ahmad Yohan menyelesaikan sekolah dasar (SD) di sekolah dasar katolik (SDK) Tanalodu.

"Rupanya karena dia adalah alumni dari SDK Tanalodu sekolah naungan Yasukda ini sehingga sampai saat ini dirinya memiliki tanggungjawab moril terhadap almamaternya dan Yasukda. Dan sejak dia menjadi anggota DPR RI dia memiliki relasi yang baik dengan uskup dan para biawaran/biarawati sehingga tidak sedikit melalui aspirasi politiknya yang dia bantu untuk pembangunan gereja di wilayah Flores, Lembata dan Alor," jelasnya. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS