BPBD Matim: Selama Tahun 2021, Matim Dilanda 37 Kali Bencana Alam dan Kebakaran Rumah dengan Satu Korban Meninggal Dunia

redaksi - Jumat, 21 Januari 2022 12:38
BPBD Matim: Selama Tahun 2021, Matim Dilanda 37 Kali Bencana Alam dan Kebakaran Rumah dengan Satu Korban Meninggal DuniaKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur Petrus Subin. (sumber: Istimewa)

BORONG (Floresku.com)-  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) 2021 mengungkapkan bahwa selama 2021  telah terjadi 37 kali bencana alam dan kebakaran rumah di Kabupaten Matim dengan satu orang  korban meninggal dunia, dan tak ada yang mengalami luka ringan dan luka berat.

Ada pun jenis bencana yang terjadi di Matim pada tahun 2021 lalu yakni, banjir, longsor, kebakaran rumah, dan angin. Rinciannya,  17 kali bencana banjir, 9 (sembilan) kali bencana longsor, 20 kali bencana kebakaram rumah, dan 1 (satu) kali bencana angin kencang.

"Korban meninggal satu orang karena akibat  banjir Kali Pina Rangkat," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Matim, Petrus Subin. Jumat, 21 Januari 2022.

Sumber: BPBD Matim.

Ia berharap agar pada tahun 2022 ini, masyarakat Matim selalu mewaspadai bencana yang terjadi dan mengikuti saran, peringatan atau himbauan pemerintah sehingga tidak ada yang menjadi korban.

Untuk diketahui, BPBD sudah melakukan upaya penanganan bencana dengan melakukan koordinasi bersama dinas terkait, mengalokasikan Belanja Tidak Terduga (BTT), dan
menyediakan serta menyalurkan bantuan logistik darurat, ( Filmon Hasrin).

Editor: redaksi

RELATED NEWS