BUKU BARU: Revolt Against Reality

redaksi - Minggu, 14 November 2021 16:38
BUKU BARU: Revolt Against Reality Buku terbaru karya Gary Michuta. (sumber: instragram:@cahtolicanswer)

JAKARTA (Floresku.com) - "Bagaimana kita sampai pada masyarakat di mana kebohongan itu benar dan faktanya "menyerang"? Dalam sebuah buku baru yang ambisius, penulis Katolik dan pembawa acara podcast Gary Michuta menawarkan sebuah jawaban." Demikian unggahan akun instagram, catholicanswer, Selasa, 09 November 2021.

‘Revolt Against Reality’ yang terbit 1 Oktober 2021 lalu adalah perjalanan ‘roller coaster’ melalui sejarah, dimulai dengan kejatuhan Adam dan Hawa dan terus berlanjut hingga zaman modern kita yang penuh dengan sekularisme, ketidakpedulian, dan ekses. 

Michuta menyelidiki peristiwa-peristiwa yang mengatur zaman, dari bidat Kristologis Gereja awal dan Reformasi Protestan hingga korupsi akademisi Katolik dan pertempuran antar jenis kelamin, di setiap langkah menyoroti benang merah yang menghubungkan setiap krisis manusia dengan pemberontakan orang tua pertama kita bertentangan dengan kebenaran Allah.

Setiap bid'ah, setiap perang, setiap kontroversi budaya adalah satu langkah lagi dari kebenaran yang dimanifestasikan dalam inkarnasi Kristus - sebuah langkah menjauh dari kenyataan dan menuju kegilaan. Dan kita perlu membalikkan tren itu.

Butuh banyak langkah kecil menjauh dari kebenaran, selama berabad-abad, bagi dunia untuk keluar dari kehancuran seperti sekarang. Tapi begitu kita tahu bagaimana kita meninggalkan kebenaran, dan mengapa dunia berhenti masuk akal, kita bisa mulai memetakan arah kembali ke kenyataan. ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS