Bupati dan Wabup Manggarai Temui 18 Tersangka Kasus Golo Mori di Polres Manggarai Barat

redaksi - Sabtu, 02 Oktober 2021 14:11
Bupati dan Wabup Manggarai Temui 18 Tersangka Kasus Golo Mori di Polres Manggarai BaratBupati dan Wakil Bupati Manggarai saat bertemu 18 Tersangka Kasus Golo Mori di Mapolres Manggarai Barat, Sabtu (2/10/21) (sumber: Paul)

LABUAN BAJO (Floresku.com) -Bupati Herybertus G.L Nabit dan Wakil Bupati Heribertus Ngabut, mendatangi Kantor Kepolisian Resort Manggarai Barat, Sabtu, 02 Oktober 2021.

Sebelum menemui para tersangka, Bupati dan Wabup Manggarai menemui Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, di ruang kerjanya.

Setelah 40 menit berdiskusi bersama Kapolres Manggarai Barat, 18 para tahanan tersebut menuju ruangan Vicon Polres, untuk menemui Bupati dan Wabup Manggarai.

Melansir ‘Realita NTT.com,’  kedatangan orang nomor 1 dan 2 Kabupaten Manggarai tersebut untuk bertemu langsung dengan 18 warga asal Manggarai sebagai rasa empati mereka selaku pemimpin di kabupaten Manggarai.

Sehari sebelumnya, Wabup Heri Ngabut juga telah bertemu isteri para tersangka yang masih berada di Labuan Bajo untuk memperjuangkan keadilan atas para suami mereka.

Maksud kedatangan Bupati Hery dan Wabup Heri untuk bertemu dengan isteri para tersangka tersebut tidak lebih dari rasa kemanusiaan saja.

“Kami datang atas nama Pemkab Manggarai dan yang kami lakukan adalah sebuah tugas kemanusiaan,” kata Wabup Heri Ngabut sebelumnya.

Ke-18 orang warga Manggarai pada tanggal 2 Juli 2021 lalu, ditangkap oleh pihak Polres Manggarai Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo.

Ke-18 warga tersebut berasal dua wilayah yaitu 5 (lima) orang dari Kampung Dimpong, Desa Pong Lengor, Kecamatan Rahong Utara.

Sementara 13 orang lainnya berasal dari Kampung Popo, Desa Popo, kecamatan Satar Mese Utara.

Turut juga ditangkap bersama ke18 warga Manggarai tersebut adalah 3 (tiga) orang pemilik lahan, yang merupakan warga Golo Mori. (Paul R.) ***

Baca juga: https://floresku.com/read/temui-istri-para-tersangka-kasus-golo-mori-wabub-manggarai-hery-ngabut-kami-jalankan-misi-kemanusiaan

 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS