Bupati Ende Lakukan Penyerahan Simbolis Bantuan Subsidi Upah Tahun 2022

redaksi - Selasa, 08 November 2022 18:40
Bupati Ende Lakukan Penyerahan Simbolis Bantuan Subsidi Upah Tahun 2022Bupati Ende didampingi Kadis Transnaker, Kasad Pol PP bersama Kepala Kantor Pos Ebde Saat menyerahkan BSU secara simbolis kepada penerima, Ende, Selasa (8/11). (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Bupati Ende, Djafar Achmad menyerahkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 secara simbolis kepada 2593 penerima.

Penyerahan bantuan BSU secara simbolis dilakukan Bupati dan didampingi Kepala Dinas Transnaker Kabupaten Ende tahun kepada 2593 tahun 2022 berlangsung dihalaman Kantor Pos Ende. Selasa, 8 November 2022.

Eksekutif Manajer PT. Kantor Pos Cabang Ende, Kamarudin Suman saat acara penyerahan simbolis bantuan BSU oleh Bupati Ende mengatakan bahwa kuota untuk Kabupaten Ende sebanyak 2593 orang. 

Dari 2593 orang dengan perincian sebagai berikut. Pemerintah/Sekolah 1917, Swasta Umum 297, BUMN/BUMD 321, Koperasi 58 orang.

PT. Pos sudah melakukan penyaluran sejak tanggal 2 November 2022 dan tempat pembayaran di semua loket Kantor Pos baik yang berada di Kota Ende dan di Kecamatan. 

Sementara pembayaran di komunitas bau dilakukan di RSUD Ende yang jumlah penerimanya cukup banyak.

"Sampai tanggal 7 November 2022 kami sudah menyaluran BSU sebanyak 1.685 penerima, sedangkan sisa yang belum tersalurkan sebanyak 908 penerima dengan realisasi pencapaian 64,9 persen" ujar Kamarudin.

Kamarudin menambahkan bahwa, Penyaluran BSU berkoordinasi dengan Dinas Nakertrans Ende dan BPJSTK Ende dalam rangka percepatan realisasi. Kita berharap sebelum tanggal 14 November realisasi penyalurannya dan besar bisa mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Transnaker Kabupaten Ende, Kapitan Lingga mengatakan bahwa bantuan BSU dari Kementerian Tenaga Kerja RI kepada 2593 penerima akibat dari kenaikan BBM dan Inflasi. Bagi pekerja yang upah di bawah Rp. 3,5 juta mendapatkan bantuan BSU sebesar Rp. 600.000 per orang.

"Untuk Kabupaten Ende semuanya 2593 pemerima. Selain Kantor Pos penerima juga bisa menerima melalui Bank Negara yang sudah kerja sama", ungkap Kapitan Lingga.

Sementara itu Bupati Kabupaten Ende, Djafar Achmad sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima mengatakan bahwa, ini adalah wujud nyata perhatian pemerintah kepada masayarakat yang terkena dampak akibat kenaikan BBM. 

“Saya meminta untuk tidak melihat angkanya, kita bersyukur Kabupaten Ende mendapatkan kuota sebanyak 2593 orang,” ujar Bupati Djafar.

"Jangan melihat angka, ini adalah wujud nyata perhatian pemerintah, gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan. Jangan gunakan yang tidak perlu", pungkas Bupati Djafar. (Rian Nulangi)

Editor: redaksi

RELATED NEWS