Bupati Sikka Serahkan Beasiswa bagi 18 Mahasiswa Politeknik Christo Re, Maumere

redaksi - Jumat, 24 September 2021 12:10
Bupati Sikka Serahkan Beasiswa bagi 18 Mahasiswa Politeknik Christo Re, MaumereBupati Sikka menyerahkan beasiswa kepada 18 mahasiswa Politeknik Christo Re, Maumere (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com)-Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo S.Sos.Msi menyerahkan bantuan beasiswa prestasi bagi 18 mahasiswa Politeknik Cristo Re di Kampus Politeknik Cristo Re Jl. Lero Wulan, No.2 Wairklau, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Penyerahan bantuan beasiswa berprestasi ini, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, kepada lembaga pendidikan tinggi Politeknik Christo Re, Kamis, 23 September 2021.

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dan untuk memenuhi visi dalam bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Sikka terus membangun kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan tinggi untuk memberikan beasiswa prestasi, bantuan biaya penyusunan tugas akhir jenjang D-III, Strata I, Strata II dan Strata III.

Bupati Sikka dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan lembaga pendidikan Christo Re merupakan sesuatu yang sangat berarti dan strategis bagi pembangunan perekonomian di Kabupaten Sikka untuk meningkatkan kualitas hidup dalam berbagai sektor terutama bidang industri dengan menciptakan lapangan kerja baru.

“Saya sangat sayangkan mengapa dari 28 hanya 18 yang menerima beasiswa? Mengapa tidak semua yang menerima bantuan beasiswa ini, buat ade-ade semua belajar lah sungguh-sungguh biar bisa memenuhi standar penerima bantuan beasiswa ini,” ujar Bupati Robi.

Direktur Politeknik Christo Re Maumere, RD. Richardus Muga Drs.Lic saat diwawancarai media ini mengatakan, pemberian bantuan beasiswa prestasi ini merupakan bentuk perhatian Negara yang hadir dalam dunia pendidikan, karena Negara sadar bahwa pendidikan itu adalah pilar dasar pembangunan bangsa. Menurutnya, tanpa pendidikan mau dibawa kemana generasi muda kita ini, apalagi pendidikan vocasi.

Romo Richard menjelaskan bahwa, dalam diskusinya dengan Bupati Sikka disampaikan, bagaimana bisa membuat program Menristekdikti melalui Dirjen Vocasi menjadikan dunia pendidikan itu harus bersinergi dengan pemerintah, dunia usaha dan industri, masyarakat dan juga awak media. Sehingga lulusan yang dihasilkan adalah orang-orang yang siap pakai, jelasnya.

Turut Hadir dalam kegitan tersebut, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo,S.Sos.Msi,Direktur Politeknik Christo Re Maumere, RD. Richardus Muga Drs.Lic, Kabag Kesra Very Awales Syukur,dan 18 mahasiswa penerima beasiswa berpertasi. (Mardat)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS