Camat Ende Timur Fasilitasi Konfercab Pemilihan Badan Pengurus PGRI Kecamatan Ende Timur Periode 2021-2025

redaksi - Rabu, 13 Oktober 2021 16:53
Camat Ende Timur Fasilitasi Konfercab Pemilihan Badan Pengurus PGRI Kecamatan Ende Timur Periode 2021-2025Camat Ende Timur Gregorius M.Ade.SP.MP. (Baju putih ) bersama Tim PGRI Kabupaten Ende (sumber: Bob Sina)

ENDE ( Floresku.com) – Untuk mendukung keberadaan kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ranting  Kecamatan Ende Timur, Camat Ende Timur, Gregorius M. Ade, memfasilitasi pelaksanaan konferensi cabang (Konfercab). 

Konfercab dalam rangka pemilihan pengurus  PGRI  ranting Kecamatan Ende Timur berlangsung di aula Kecamatan  Ende Timur, Rabu, 13 Oktober 2021.

Konfercab tersebut  dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan  perwakilan dari  sekolah – sekolah dalam wilayah   se- Kecamatan Ende Timur dari  tingkat Paud, TK , SD, SMP sampai  SMA/SMK. 

Baca juga: Besok, Kamis 14 Oktober, Presiden Jokowi ke Labuan Bajo, Meresmikan Beberapa Proyek

Camat Gregorius  dalam sambutan pembukaan kegiatan konfercab mengatakan bahwa pandemi Covid-19  belum berlalu. Oleh karena itu semua peserta wajib melaksankan  protokol kesehatan  secara ketat.

Gregorius juga  mengharapkan para  pendidik dapat memaksimalkan perannya untuk meningkatkan  mutu pendidikan yang berkarakter, cerdas, disiplin dan kuat di Kabupaten Ende. 

Gregorius juga  berpesan  kepada  para pengurus  PGRI ranting Kecamatan Ende Timur yang baru tetap bersemangat dan giat  mengembangkan organisasi PGRI ranting Kecamatan Ende Timur, meski dengan kondisi dana dan fasilitas yang terbatas.  

Baca juga: Ibu Yohana Yuliana, Ibunda Herman Herry Ketua Komisi II DPR RI Telah Berpulang, RIP

 Selanjutnya Gregorius meminta agar para pengurus PGRI ranting Kecamata Ende Timur terus membangkitkan  kembali semangat kebanggaan sebagai bagian dari  PGRI Kabupaten Ende.

“Saya minta supaya para pengurus  selalu berinovasi dan siap mengelola kegiatan – kegiatan di sela –sela tugas sebagai guru atau kepala sekolah yang sangat padat.  Inovasi memang perlu dilakukan agar bisa meningkatkan kualitas pembelajaran dan pembentukan karakter peserta didik serta mampu memuliakan martabat guru," ujarnya.

Pengurus ranting PGRI terpilih Kecamatan Ende Timur, masa bakti 2021-2025. ( Foto Bob Sina)

 Dalam konfercab PGRI ranting Ende Timur kali ini, terpilih secara aklamasi badan pengurus inti yang baru masa bakti 2021 -2025.

Sebagai  Ketua adalah Marselinus Sina, S.Pd., Wakil Ketua Sisilia Ale, S.Pd,  Sekretaris Yerty Herawaty Meynar, S.Pd, dan Bendahara Herminia Nderu,S.Pd.

Baca juga: Megawati Jadi Ketua Dewan Pengawas BRIN, Begini Tugasnya

Ketua pengurus PGRI ranting Kecamatan Ende Timur yang terpilih, Marselinus Sina, dalam sambutanya mengatakan bahwa PGRI sebagai penggerak perubahan pendidikan. 

“PGRI adalah sebuah orgnisasi profesi untuk mewujudkan guru bermartabat, sejahtera dan terlindungi. Oleh karena organisasi  PGRI  di ranting Kecamatan Ende Timur harus kita  bangun bersama demi mencapai tujuan bersama,” pungkasnya. (MAR) 

 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS