Cegah Covid-19, Polsek Satarmese Laksanakan Vaksinasi Tahap I di Dua Kecamatan

redaksi - Rabu, 20 Oktober 2021 23:24
Cegah Covid-19, Polsek Satarmese Laksanakan Vaksinasi Tahap I di Dua KecamatanSaat proses vaksinasi di Desa Golo Ropong, Rabu (20/10/21) (sumber: Humas Polres Manggarai)

SATARMESE (Floresku.com) - Polsek Satarmese laksanakan covid-19 Tahap I tingkat Polsek Satarmese, Polres Manggarai, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Rahung, Desa Goloropong, Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, Rabu (20/10/21).

"Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Polsek Satarmese dengan Puskesmas Narang, " ujar Bripka Arsel Liunima.

Sebanyak 123 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat dengan jenis sinovac.  Dan vaksin tersebut ditujukan kepada masyarakat yang berumur 18 tahun keatas.

Baca juga: Lestarikan Budaya Tenun Songke, Dekranasda Mabar Gelar Pelatihan Kecakapan Wirausaha

Giat ini merupakan peranan polri untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan covid-19 di tingkat wilayah hukum Polsek Satarmese khususnya di kecamatan Satarmese Barat dan umumnya di kabupaten Manggarai atas kerja sama dengan Dinkes Kabupaten Manggarai cq. UPTD Puskesmas Narang selaku tim vaksinator.

Kegiatan tersebut dipimpin dan di awasi oleh Dr. Selviana Tasman dan didampingi oleh Kepala Puskesmas Narang.

“Polri dalam hal ini Polsek Satarmese juga siap sebagai garda terdepan dengan tenaga medis dalam upaya pencegahan maupun penanganan covid-19 di wilayah kecamatan Satarmese Barat,” ucap Bripka Arsel Liunima.

Baca juga: Tak Perlu Pakai Aplikasi Android, Kini Savefrom FB Facebook Lite Bisa Download Video dan Foto

Kepada masyarakat,  dirinya berharap agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak.

"Agar setiap warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni penerapan 3 : mencuci tangan, memakai maser, dan menjaga jarak",Tutup Arsel.

Di hari yang sama, Polsek Satarmese bekerjasama dengan Puskesmas Ponggeok juga melaksanakan Vaksinasi tahap 1 di kampung Ru'a Desa Pongkor, kecamatan Satarmese.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala puskesmas Ponggeok Hendrikus Sukur bersama Dr. Elias Carlo Wajong Dan staf Puskesmas Ponggeok selaku Vaksinator.

Baca juga: SENDAL SERIBU, 20 Oktober 2021: SETIA, SIAP SIAGA SELALU SETIAP SAAT SAMPAI SELAMANYA!

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Desa Pongkor dan Team Pemantau Dari Dinas Kesehatan Kab. Manggarai.

Jenis Vaksin yang diberikan yaitu Astra Zeneca Dan Sinovac, dengan rincian vaksin Sinovac sebanyak 10 Vial sedangkanvaksin Astra Zeneca sebanyak 300 Vial. Dengan jumlah masyarakat penerima vaksin sebanyak 320 orang.

Bripka Marianus Kaju Bhabinkamtibmas Desa Papang, menghimbau agar masyarakat untuk bersama sama mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid-19 melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. (Paul.)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS