Cegah Malaria, Babinsa 1603-03 Paga Dampingi Wargas Desa Persiapan Lowolabi Bersihkan Lingkungan

redaksi - Selasa, 10 Mei 2022 15:07
Cegah Malaria, Babinsa 1603-03 Paga Dampingi Wargas Desa Persiapan Lowolabi Bersihkan LingkunganSertu Syafrufin Bhoka, Babinsa 1603-03/Paga  bersama warga Desa Persiapan Lowolobi, Kepacamatan Paga bergotong royong membersihkan lingkungan untuk mencegah penyakit Malaria., Selasa, 10 Mei 2022. (sumber: Mardat)

PAGA  (Floresku.com) - Untuk mengegah wabah Malaria, Babinsa 1603-03/Paga mengajak dan mendampingi warga masyarakat Desa Persiapan Lowolabi membersihkan lingkungan di Desa Persiapan Lowolabo, Kecacamatan Paga, Kabupaten Sikka.

Pada  Selasa, 10 Mei  2022 Babinsa 1603-03/Paga turun langsung mendampingi masyarakat di Wilayah Binaan untuk membersihkan lingkungan agar terhindar dari bahaya penyakit malaria. 

Dalam kegiatan tersebut tampak masyarakat berperan aktif membersihkan pekarangan rumah dan lingkungan sekitar dengan memotong rumput, membersihkan sampah plastik dan sampah botol agar tidak menjadi sarang nyamuk.

“Lingkungan merupakan salah satu faktor yang dominan dalam mempeengaruhi status kesehatan manusia. Lingkungan yang tidak sehat dapat berdampak pada berjangkitnya penyakit-penyakit infeksi termasuk penyakit malaria,” ujar Sertu Syafrufin Bhoka.

Sertu Syafrufin Bhoka, Babinsa 1603-03/Paga  bersama warga Desa Persiapan Lowolobi, Kepacamatan Paga bergotong royong membersihkan lingkungan untuk mencegah penyakit Malaria. (Foto: Mardat)

Selain  mendampingi masyarakat  membersihkan lingkungan sekitar,  Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan lingkungan baik kebersihan rumah maupun halaman sekitar rumah agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Katarina Theresia warga Desa Persiapan Lowolobi kepada media ini mengatakan “kegiatan ini dalam rangka mencegah malaria karena sekarang lagi musim banyak nyamuk.”

"Jadi, sebelum anak-anak kita terkena malaria alangkah baiknya kita melakukan pembersihan di wilayah kita masing-masing", tutupnya. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS