Dandim 1603/Sikka yang Baru, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P

redaksi - Minggu, 30 Oktober 2022 22:01
Dandim 1603/Sikka yang Baru, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P Komandan Kodim 1603/Sikka yang baru, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P.. saat tiba di Mahkodim Sikka, Minggu, 30 Oktober 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Komandan Kodim (Dandim) 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar yang pindah tugas menjadi Katim Gumil (Ketua Tim Guru Militer). Ia resmi digantikan oleh  Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P. sebagai Dandim 1603/Sikka yang baru.

Komandan Kodim 1603/Sikka yang baru, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P.,  (kiri) didampingi Kasdim Kapten Inf Ida Bagus Wiriyawa. (Foto: Mardat).

Saat diwawancarai media ini terkait harapan ke depan memimpin Kodim 1603/Sikka,   Dandim 1603/Sikka yang baru  Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P mengatakan bahwa peralihan tugas dan jabatan dapat meningkatkan profesionalisme dirinya.

"Melalui alih tugas dan jabatan ini, saya berharap dapat meningkatkan profesionalisme dan meraih pengalaman baru dalam upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif. Ini juga sekaligus untuk mendorong saya untuk melakukan percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI-AD, khususnya Kodim 1603/Sikka ini,” ujarnya.

“Selaku Dandim dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Muhammad Jafar atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat sebagai Dandim 1603/Sikka", katanya lagi.

Lebih lanjut Letkol Czi mengatakan dirinya  juga akan bersilaturahmi ke koramil-koramil biar bisa tahu anggota-anggota dan kondisi di koramil seperti apa. 

"Setelah kunjungan dari koramil-koramil, kita akan melakukan silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Sikka,” ucapnya.

Sebagai informasi Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P. beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Dim 1603/Sikka Ny.Laras Setiawan,  dijemput di Bandara Frans Seda Maumere, Minggu (30/10).  

Mereka dijemput oleh Forkompinda Kabupaten Sikka  dan menerima pengalungan kain tenun oleh Sekda Sikka. (Mardat). ***

RELATED NEWS