Dandim 1603 Sikka dan Jajarannya Ikut Upacara HUT TNI Ke-76 secara Virtual

redaksi - Selasa, 05 Oktober 2021 16:58
Dandim 1603 Sikka dan Jajarannya Ikut Upacara HUT TNI Ke-76 secara Virtual Dandim 1603 Sikka dan Bupati Sikka sedang meningkuti apel virtual Peringatan HUT TNI ke-76 (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Dandim 1603/Sikka Muhammad Jafar dan jajaranya di Kodim 1603/Sikka mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 secara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo., Selasa, 05 Oktober 2021. 

Dandim 1063 Sikka berama jajarannya mengikuti upacara virtual  tersebut dari  Aula Makodim 1603/Sikka Jl. Jend A. Yani, Maumere, Kabupaten Sikka.

Turut hadir dalam  Upacara HUT ke-76 TNI secara virtual itu di antaranya Bupati Sikka Roberto Diog,  Komandan Lanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf Muhammad Jafar,  Wakapolres Sikka, Kompol I Putu Surawan, Kaperland TNI AU Maumere, Letda Adm Mispondo, Kakansar Maumere, I Putu Sudayana, Kajari Sikka yang diwakili Kasubsi penyidikan M. Firman Indra W. 

Presiden Republik Indonesia bertindak selaku Inspektur upacara dalam Memperingati HUT TNI ke-76 dari Istana Merdeka Jakarta.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa TNI telah bersinergi dengan Pemerintah sejak zaman kemerdekaan sebagai penjaga utama Kedalautan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kontribusi juga di tunjukan anggota TNI tidak hanya dalam operasi militer, mereka juga siap membantu masyarakat menghadapi bencana alam kemanusiaan, termasuk pandemi Covid-19 saat ini.

Presiden Jokowi mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19, mulai dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, hingga ikut menegakan aturan di daerah yang menerapkan PSBB.

Lebih lanjut dikatakan Presiden Jokowi, bahwa di tengah-tengah suasana ini kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI atas perannya dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakan aturan di daerah sampai menjalankan operasi kemanusian dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Diakhir sambutannya Presiden Jokowi berharap TNI selalu bersikap profesional dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia. Dirgahayu TNI ke -76 teruslah menjadi Tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat ‘Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang’.

Selesai upacara Dandim 1603/Sikka Muhammad Jafar kepada media ini mengatakan secara khusus mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke-76 kepada jajaran Kodim 1603 Sikka,kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini secara langsung karna masih dalam keadaan pandemi ini

Dandim Sikka 1603 melakukan Pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Prajurit Termuda yang bertugas di Kodim Sikka.

Pantauan media ini Kegiatan Upacara HUT ke-76 TNI secara virtual di Aula Makodim 1603/Sikka selesai, Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar dan Dalam Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia secara Virtual di Aula Makodim 1603/Sikka tetap menggunakan Protokol Kesehatan. (Mardat)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS