Danpos Babinsa Golowelu Bagi-Bagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

redaksi - Selasa, 26 Oktober 2021 21:30
Danpos Babinsa Golowelu Bagi-Bagi Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19Danpos Babinsa Golowelu bagi-bagi sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19di Desa Coal dan Desa Kolang, Dusun Nao, Selasa, 26 Oktober 2021. (sumber: Tedy N)

GOLOWELU (Floresku.com) - Dampak pandemi Covid-19 sampai saat ini masih dirasakan oleh seluruh masyarakat terutama ekonomi masyarakat sangat menurun. Kebutuhan dasar dalam hidup pun secara terpaksa harus disesuaikan dengan pemasukan ekonomi pada saat pandemi ini.

Namun, di tengah kondisi tersebut, masih banyak orang atau pihak-pihak tertentu yang mempunyai hati baik untuk saling membantu. Salah satunya adalah kegiatan bagi-bagi sembako dari prajurit TNI, Danpos Babinsa Golowelu, Kecamatan Kuwus di Desa Coal dan Desa Kolang, Dusun Nao, Selasa, 26 Oktober 2021.

Baca juga: Pemutusan Pertunangan di Sikka Berlanjut Mediasi, Tapi Belum Ada Kesepakatan

Serka Fabianus Gabi, Kodim 1612-08/Macang pacar (Danpos Babinsa) Golowelu, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan menyumbangkan sembako yang dilakukan hari ini masih dalam konteks peduli masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Bagi-bagi sembako ini dilakukan masih dalam konteks peduli masyarakat yang kena dampak pandemi Covid-19. Dan ini bentuk bantuan dari Kodam yang disalurkan melalui Koramil dan Babinsa setempat".

"Bantuan yang diberikan berjumlah sepuluh kilogram beras kepada setiap kepala keluarga. Secara keseluruhan, beras tersebut diberikan kepada 250 Kepala Keluarga. Itu artinya ada dua ton setengah beras yang diberikan kepada sejumlah kepala keluarga tersebut. Tujuh puluh lima kilogram dibawa ke Kecamatan Pacar. Dan sisanya di Kecamatan Kuwus yaitu 175 kg", tutup Fabianus Gabi.

Baca juga:Daniel Rogan Iri Pengidap Virus Herpes Asal Wulanggitang Butuh Uluran Kasih

Penjabat Desa Kolang, Vinsensius Gan menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dari TNI melalui Danpos Babinsa, Golowelu karena telah membantu masyarakat Desa Kolang, Dusun Nao dalam bentuk bantuan beras sepuluh kilogram per kepala keluarga.

"Terima kasih kepada Danpos Babinsa Golowelu, Kecamatan Kuwus karena telah memberikan bantuan sembako bagi masyarakat Desa Kolang. Bantuan ini tentunya sangat menggembirakan bagi masyarakat karena dengan sumbangan ini mereka sedikit terbantu", kata Vinsensius. (Tedy N)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS