Danramil dan Babinsa 1603-02/Talibura Turun Langsung ke Tempat Usaha Warga Penerima BLT-Minyak Goreng

redaksi - Senin, 23 Mei 2022 13:16
Danramil dan Babinsa 1603-02/Talibura Turun Langsung ke Tempat Usaha Warga Penerima BLT-Minyak GorengDanramil 1603-02/Talibura Letda Inf Nikolaus Nama Dalot saat memberikan arahan kepada warga masyarakat penerima BLT-Minyak Goreng di Koramil Talibura, Senin, 23 Mei 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Demi sukseskan pemberian BLT-Minyak Goreng, bantuan dari Pemerintahan Pusat melalui Panglima TNI yang diteruskan ke Kodam, Korem dan koramil melalui Kodim 1603 SIKKA, Danramil dan Babinsa 1603-02 Talibura turun langsung untuk ke tempat usaha warga yang menerima BLT-Minyak Goreng.

Mereka menemui warga masyarakat dan  memberi himbauan untuk segera ke Koramil Talibura guna menerima bantuan  Koramil 1603-02 /Talibura di Jalan Lintas Flores, Kecamatan Talibura  pada Senin,23 Mei 2022.

Danramil dan Babinsa Talibura saat mendatangi tempat usaha Warga di Desa Talibura (Foto: Mardat)

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf  Muhammad Jafar melalui Danramil Letda Inf Nikolaus Nama Dalot kepada media ini mengatakan “kami turun langsung ke lapagan untuk menjemput warga karena  kami berprinsip bahwa walau kami dalam waktu terbatas kami harus bisa mencakup secara keseluruhan."

"Untuk maksud ini rekan-rekan Babinsa  telah mendata sejak dua bulan lalu. Hari ini minimal bisa direalisasikan. Makanya kami turun langsung,”  ucapnya.

Babinsa Serka I Wayan Diyantara saat mendatangi Topan penjual ikan di Taliubra (Foo: Mardat).

Dia mengatakan,  “terkait dengan warga yang akan menerim bantuan,  apabila ada kendala dalam hal transportasi,  kami sudah siapkan kendaran sehingga kami bisa memobilisasi mereka ke koramil 1603-02/Talibura.”

Kepada masyarakat Danramil 1603-02/Talibura Letda Inf Nikolaus Nama Dalot mengatakan, “dengan antusiasme warga yang mereka tunjukan untuk ke koramil untuk penerimaan, saya berharapa apa yang diterima bisa bermanfaat.”

“Saya mitnta agar warga tidak melihat dari besar atau kecilnya  bantuan tapi manfaatnya. Karenna ini adalah wujud dari perhatian Pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepada media ini, Topan salah satu penjual ikan sekaligus penerima BLT-Minyak Goreng  mengatakan,  “Selama ini dirinya agak susah menjual ikan karena pembelinya berkurang akibat langkanya minyak goreng.”

“Dengan bantuan BLT-Minyak Goreng yang diterima dari Kodim 1603 Sikka melalui Koramil 1603/02 Talibura, semoga makin banyak pembeli yang mau membeli ikan sesuai kebutuhan seperti pada masa sebelumya ,” ujarnya. 

Penyerahan secara simbolis BLT-Minyak Goreng kepada salah satu warga, oleh Danramil Talibura . (Foto: Mardat)

Lebih lanjut Topan menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 1603 Sikka serta jajarannya yang telah membantu menyalurkan bantuan dari Pemerintah pusat melalui Panglima TNI.

Anggela Irmalis salah satu pemilik Kios juga mengatakan, “Ini kali pertama saya menerima bantuan BLT-Minyak Goreng.” 

“Untuk Komandan Kodim 1603 dan jajaranya saya menyampaikan terima kasih banyak, dan semoga sukses  dan jaya selalu dan tetap mengayomi masyarakat terutama kami masyarakat kecil,” ujarnya.

Pantauan media ini Danramil dan Anggota Babinsa 1603-02/Talibura turun Langsung ke Tempat usaha penerima BLT-Minyak Goreng untuk memanggil dan menuntun warga masayarakat ke Koramil Talibura. (Mardat). ***

RELATED NEWS