Dapat Bantuan PMT, Kristoforus Aryanto Dey Siu: Terimakasih Senator Angelius Wake Kako

redaksi - Rabu, 06 April 2022 10:20
Dapat Bantuan PMT, Kristoforus Aryanto Dey Siu: Terimakasih Senator Angelius Wake KakoMewakili Senator, Rian Nulangi menyerahkan Bantuan PMT kepada Kades Watumite . (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) - Dalam rangka upaya menekan tingginya angka stunting di Nusa Tenggara Timur, Angelius Wake Kako menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk pemenuhan gizi kepada Balita dan Ibu Hamil (Bumil) di Kecamatan Nangapanda, Desa Watumite. Selasa, 5 April 2022.

Anggota DPD-RI dari daerah pemilihan NTT tersebut mengatakan bahwa, saat ini pemerintah secara nasional terus berupaya untuk menekan tingginya angka Stunting. Stunting adalah adalah gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan asupan gizi, terserang infeksi, maupun stimulasi yang tidak memadai.

"Gangguan ini menimbulkan masalah pada pertumbuhan yang menyebabkan tinggi badan sang anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari rata-rata teman-teman seusianya".

Angelius membeberkan, berdasarkan data Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021, dari enam Provinsi, NTT mendapatkan urutan pertama dengan total (37,8 persen), Sulawesi Barat (33,8 persen), Aceh (33,2 persen), Nusa Tenggara Barat (31,4 persen) dan Sulawesi Tenggara (30,2 persen) dan Kalimantan Selatan (30 persen).

Sebagai upaya untuk menekan tingginya angka Stunting sesuai data (SSGI) tahun 2021, saya berharap para Kepala Desa, dan Kader Posyandu untuk terus memperhatikan serta mampu menerapkan pola hidup sehat kepada masayarakat, dengan memperhatikan kesehatan Ibu Hamil serta memenuhi nutrisi dan Gizi. Sehingga tahun 2022 angka stunting kita bisa menurun.

Sementara itu Kepala Desa Watumite, Kristoforus Aryanto Dei Siu saat menerima bantuan PMT menyampaikan, terimakasih kepada senator muda bapak Angelius Wake Kako yang sangat peduli dengan masayarkat ketiga Desa di Kecamatan Nangapanda.

"Saya mewakili masayarakat ketiga desa, baik Romarea maupun Tenda Ondo menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak Angelius Wake Kako, saya bersyukur balita dan ibu hamil di desa kami mendapatkan bantuan berupa makanan tambahan untuk pemenuhan gizi".

Lanjut Aryanto, untuk Desa Watumite saat ini kita tidak ada stunting, terakir kemarin kita per februari tahun 2022. Saat ini kita bersama pihak di Puskesmas dan kader posyandu terus melakukan upaya pencegahan, dengan memberikan arahan serta meminta kepada Ibu Hamil untuk terus memperhatikan asupan gizi.

Perlu diketahui penyerahan PMT kepada Balita dan Ibu Hamil untuk tiga di Kecamatan Nangapanda berlangsung di aula Desa Watumite, dan disaksikan oleh Kapolsek Nangapanda, Kepala Puskesmas Nangapanda, serta masyarakat tiga Desa yang sempat hadir (Rian)

RELATED NEWS