Diduga Rem Blong, Dump Truck di Manggarai Ini Hantam Rumah Warga, Pengemudi Meninggal Dunia

redaksi - Rabu, 15 Maret 2023 14:15
Diduga Rem Blong, Dump Truck di Manggarai Ini Hantam Rumah Warga, Pengemudi Meninggal DuniaPolisi memeriksa kondisi dump truck yang menabrak rumah warga di Kampung Mesir, Desa Lungar, Kecamatan Satarmese, Manggarai (sumber: Humas Polres Manggarai)

RUTENG (Floresku.com) - Sebuah kendaraan Mitsubishi Ragasa dengan nomor TNKB EB-8123-D berwarna kuning menghantam rumah seorang warga di Kampung Wewo, Desa Wewo, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, pada Selasa 14 Maret 2023.

Akibat musibah ini, pengemudi VD (37) yang beralamat Kampung Mesir, Desa Lungar, Kecamatan Satarmese, Manggarai meninggal dunia meski sempat dibawa ke Puskesmas Ponggeok. 

Sedangkan, korban lain, YD (33) yang merupakan penumpang kendaraan mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Ponggeok. Sementara, kendaraan dan rumah warga mengalami kerusakan.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten melalui Kasih Humas Polres Manggarai, IPDA I Made Budiarsa kepada Floresku.com, pada Rabu 15 Maret 2023 menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi karena mobil dump truck yang melaju dari arah timur tujuan ke arah barat jurusan Ponggeok tersebut diduga mengalami rem blong saat melintas di jalan yang munurun tajam.

Hal ini, jelas I Made, membuat pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan keluar badan jalan sebelah kiri dan menabrak batu besar lalu terlempar dan masuk kembali ke badan jalan lalu keluar badan jalan sebelah kanan dan menabrak rumah warga.

"Kejadian ini engakibatkan pengemudi kendaraan meninggal dunia setelah sempat di rawat di Puskesmas Ponggeok. Sedangkan penumpang kendaraan YD (33) mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Ponggeok. Sementara itu, kendaraan dan rumah warga mengalami kerusakan," terang I Made Budiarsa. (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS