Diming-Imingi Duit Pelajar SMP di Sikka Dicabuli Empat Pria

redaksi - Senin, 13 Februari 2023 20:55
Diming-Imingi Duit Pelajar SMP di Sikka Dicabuli Empat PriaIlustrai kasus pencabulan pelajar SMP di Maumere, Sikka. (sumber: Istimewa)

MAUMERE (Floresku.com)- Pelajar di salah satu Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kabupaten Sikka,Nusa TenggaraTimur dicabuli oleh empat pria setelah  diiming-iming duit atau uang.

Pantuan media ini, Senin (13/2)  siang, ke empat pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Uni PPA Reskrim Polres Sikka.

Satuan Reskrim Polres Sikka melakukan penahanan terhadap empat orang yang diduga menjadi pelaku pencabulan terhadap seorang pelajar SMP.

Kasat Reskrim Polres Sikka Akp Nyoman Gede Arya Triyadi Putra, S.I.K. saat diwawancarai media ini mengatakan, "Saat ini ada empat orang pelaku yang telah ditetapkan tersangka oleh Reskrim Polres Sikka".

Lebih lanjut Nyoman mengatakan,  korban adalah pelajar Sekolah Menegah Pertama dimana yang bersangkutan melalui orang tua melaporkan ke Polres Sikka.  

Dari keterangan awal, korban mengaku telah dicabuli oleh para pelaku.

Untuk keterangan yang lebih lanjut, pihaknya sementara melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap empat tersangka itu.

Nyoman menuturkan, sampai kasus ini bisa terbongkar, awalnya dari pihak keluarga korban mencurigai korban ini belanja di warung (kios) setiap hari dan mempunyai uang dengan jumlah besar. Pemilik warung ini kemudian melaporkan kepada pihak keluarga sehingga kasus ini bisa terungkap.

“Korban satu orang  berusia di bawah umur, dimana kejadiannya sudah berlangsung sekitar 4 tahun,” ujarnya.

Terhadap empat orang tersangka, ia belum bisa merincikan detilnya, tetapi diketahui bahwa dari keempat tersangka tersebut, tiga  orang adalah orang dewasa, dan satu pelaku adalah  remaja.

Dikatakannya, para pelaku ini dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan hukuman penjara minimal 8 tahun dan maksimal 13 tahun penjara. (Mardat). ***

RELATED NEWS