Dipilih Masuk Kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan Miliki Kekayaan Rp32,8 Miliar

MAR - Rabu, 15 Juni 2022 18:20
Dipilih Masuk Kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan Miliki Kekayaan Rp32,8 MiliarSAH! Masuk Kabinet Jokowi, Zulkifli Hasan Miliki Kekayaan Rp32,8 Miliar (sumber: TrenAsia/Debrinata)

JAKARTA (Floresku.com)  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan pada Rabu siang ini, 15 Juni 2022.

Dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Zulkifli melaporkan harta kekayaannya terakhir pada 27 Maret 2022 dengan total harta kekayaan Rp32,8 miliar.

Politikus asal Lampung itu menyatakan memiliki tanah dan bangunan senilai Rp12,9 miliar. Zulkifli tercatat memiliki delapan tanah dan bangunan hasil sendiri di Jakarta Timur dan di Bogor.

Zulkifli juga memiliki dua kendaraan roda empat dengan total nilai Rp1,1 miliar. Adapun rinciannya yaitu, mobil Toyota Alphard minibus tahun 2009 senilai Rp200 juta dan mobil Toyota Alphard tahun 2019 senilai Rp900 juta.

Lalu untuk harta bergerak lainnya dengan nilai Rp1,5 miliar dan surat berharga Rp4,99 miliar, serta tidak tercatat memiliki utang. Sementara harta kekayaan Zulhas lain yakni berupa kas dan setara kas yang mencapai Rp12 miliar.

Laporan harta kekayaan Zulkifli tersebut naik dari sebelumnya. Pada 31 Maret 2021, dia mengaku memiliki harta kekayaan dengan total nilai Rp30,4 miliar.

Selain Zulkifli Hasan, Presiden Jokowi juga melantik mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri  Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Jokowi juga mengangkat Wakil Menteri (Wamen) baru yakni Wempy Wepito sebagai Wakil Menteri Perdagangan, Afriansyah Nur sebagai Wamen Ketenagakerjaan dan Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/ BPN.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 15 Jun 2022 

Editor: MAR
Bagikan

RELATED NEWS