Dirujuk ke Puskesmas Kota Labuan Bajo, Seorang Ibu dari Pulau Mesa Melahirkan di Atas Kapal Patroli Polairud

redaksi - Selasa, 28 Juni 2022 22:17
 Dirujuk ke Puskesmas Kota Labuan Bajo, Seorang Ibu dari Pulau Mesa  Melahirkan di Atas Kapal Patroli PolairudSeorang Ibu hamil dari Pulau Mesa saat di atas kapal Patroli Polairud Labuan Bajo. (sumber: Istimewa)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Salah seorang ibu hamil dari Pulau Mesa, Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat yang dirujuk ke Puskesmas Kota Labuan Bajo terpaksa melahirkan di atas kapal patroli Raijua milik Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Selasa, 28 Juni 2022.

Komdan kapal Patroli Raijua XXII-3005, Bripka Wilfridus H. Keyn mengatakan bahwa sekitar pukul 09.30 WITA ada dua orang bidan datang dari Pulau Mesa dan memberikan laporan terkait adanya pasien ibu hamil yang hendak melahirkan dan akan dirujuk ke Puskesmas Kota Labuan Bajo.

" Atas laporan dari bidan dari Pustu pulau Mesa, sekitar Pukul 09: 42 WITA  Crew Kapal Patroli Raijua bergeser dari Dermaga ASDP Labuan Bajo menuju pulau Mesa",  kata Bripka Wilfridus.

Terhadap laporan itu, crew dan tim medis bergegas ke Pulau Mesa dan langsung menuju Pustu untuk mengevakuasi ibu hamil itu.

Bripka Wilfridus melanjutkan, dalam perjalanan menuju Labuan Bajo, ibu hamil itu secara terpaksa melahirkan di atas kapal Patroli.

" Sekitar pukul 10: 46 WITA, pasien tersebut melahirkan di atas Kapal Raijua yang dibantu oleh bidan. Jenis kelamin bayi perempuan", ujarnya.

Sesampainya di Pelabuhan Labuan Bajo, tim medis dan crew mengantar pasien dan bayi perempuan itu menggunakan mobil ambulance ke Puskesmas Kota Labuan Bajo. (Tedy N.).

RELATED NEWS