Kecamatan Laut Akan Jadi Tempat Digelarnya Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur

redaksi - Selasa, 28 Juni 2022 22:07
Kecamatan Laut Akan Jadi Tempat Digelarnya Turnamen Bupati Cup VI Manggarai TimurTim Camat Laut (sumber: Istimewa)

BORONG  (Floresku.com)-Setelah vakum 7 tahun akibat alasan teknis dan pandemi Covid-19, kompetisi sepak bola kasta tertinggi yang disebut Bupati Cup VI di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) bakal kembali digelar.  

Perhelatan akbar sepak bola untuk menjaring pemain muda potensial itu akan dilaksanakan pada, 28 Juli 2022, yang berlangsung di Dampek, Kota Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut), Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk mensukseskan pelaksanaan pesta bola yang akrab dengan gema jargon fair play itu, Pemerintah Kecamatan Laut mulai mempersiapkan diri dengan membentuk panitia pada, Senin 27 Juni kemarin di halaman depan kantor Camat Laut.

Camat Laut, Agus Supratman mengatakan sebagai panitia lokal, enam hal yang perlu disiapkan antara lain, kesiapan tim kerja yang diimplementasi dalam manajemen kepanitiaan.

Kemudian, persiapan sarana dan fasilitas kegiatan, rundown umum pelaksanaan kegiatan, kesiapan secara sosial bagi masyarakat dalam menerima semua tamu yang datang nanti. 

Selanjutnya membentuk paguyuban sebelas kecamatan di luar Kecamatan Laut dan kesiapan masyarakat setempat dalam menangkap peluang dari sisi ekonomi.

"Peserta turnamen terdiri dari peserta Club Bola Askab PSSI Matim 12 Kecamatan dengan rencananya kategori maksimal usia 22 tahun ditambah 5 orang senior," ungkapnya. Selasa, (28/06).

Lebih lanjut Agus, selain membina potensi bakat generasi muda, tujuan lain pelaksanaan Bupati Cup VI tahun 2022 adalah seleksi pemain muda untuk persiapan El Tari Memorial Cup (ETMC) tingkat Provinsi NTT pada bulan September mendatang.

Sebagai tuan rumah, Agus menegaskan pemerintah dan masyarakat Laut menyambut gembira setelah ditunjuknya kampung Dampek, ibu kota Kecamatan Laut sebagai pusat pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Pemerintah dan masyarakat Laut sangat mendukung dan siap menyukseskan kegiatan Bupati Cup VI Matim," ungkapnya lagi.

Agus menambahkan, adapun tim sepak bola dari kecamatan Laut dengan sebutan Mutiara Laut FC yang nantinya siap berlaga pada event ini dan target utamanya adalah hanya menjadi yang terbaik.

"Sebab, untuk dunia bola amatir menjadi yang terbaik tidak harus paksa diri menjadi nomor satu. Hanya dengan mempersembahkan penampilan, sikap,  perilaku dan pelayanan yang baik serta maksimal sudah cukup menjadi yang terbaik pada turnamen itu nanti," pungkasnya. (Filmon Hasrin). ***

RELATED NEWS