DPD NasDem Flores Timur Jagokan Anton Doni Dihen sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2024

redaksi - Selasa, 06 Desember 2022 13:54
DPD NasDem Flores Timur  Jagokan  Anton Doni Dihen sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2024Anton Doni Dihen, calon Bupati Flotim yang dijagokan Partai Nasdem. (sumber: Dokpri)

LARANTUKA (Floresku.com) -Segenap pengurus partai Nasional Demokrat (NasDem) tingkat Kabupaten Flores Timur konsisten mengusung Anton Doni Dihen menjadi calon Bupati Flores Timur pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Nasdem Flores Timur, Albert Olak Sinuor dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Gedung OMK Larantuka, Selasa 6 Desember 2022. 

Ketua DPD NasDem Flores Timur, Albert Olak Sinuor di Gedung OMK Larantuka, Selasa 6 November 2022. (Foto: Elen. K).

Albert optimistis bahwa  Anton Doni Dihen mampu merebut kursi eksekutif dalam Pilkada 2024.

"Hari ini hadir bersama kita calon Bupati Flores Timur dari Partai NasDem, kakak Anton Doni Dihen," ujarnya sambil mempersilahkan jagoannya berdiri disusus riak tepukan tangan.

Menurut dia, Anton Doni Dihen dikenal  sebagai sosok yang bersahaja dan memiliki komptensi yang dapat membawa perubahan di lewotanah Flores Timur. 

Albert yakin pesta demokrasi kali ini dimenangkan Partai NasDem baik Pilpres, Pileg Pusat hingga daerah, dan Bupati Flores Timur.

"Bupati Flores Timur, NasDem pasti menang. Target kita Pileg Pusat 2 kursi, Pileg Provinsi 2 kursi, dan Pileg Kabupaten di Flotim 7 kursi," ucap Albert.

Anton Doni Dihen juga ikut dalam Pilkada Flores Timur tahun 2017 silam. Ia nyaris mengalahkan rival sengitnya Anton Gege Hadjon dari Partai PDI Perjuangan. 

Dalam pilkada itu, Doni Dihen meraup suara terbanyak kedua saat berpasangan dengan Theodorus Wungubelen.

Sementara Anton Gege Hadjon yang ikut dalam Rakorda Partai NasDem merespon dengan tenang. Ia menilai langkah pengusungan calon merupakan mekanisme yang wajar menjelang tahun politik.

"Ya, itu biasa saja. Namanya partai politik pasti punya calon. Itu sangat wajar," katanya sambil melebarkan senyum.

Mantan Bupati Flores Timur 2017-2022 menyebut dirinya tetap mempertahankan jabatan Eksekutif dalam panggung Pilkada. Ia yakin bakal mencatat sejarah baru dengan menjadi Bupati Flotim dua periode.

"Kita berdoa supaya Anton Hadjon tetap (jadi Bupati Flores Timur)," ucapnya lagi.

Diketahui, Rakorda Partai NasDem Flores Timur dihadiri Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat, Anggota DPRD NTT, Alex Take Ofong, dan ratusan kader partai terdiri dari tingkat Kecamatan sampai Kabupaten. (Elen K. ). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS