Dua Unit Rumah Warga Milik Ayah dan Anak di Jaong, Manggarai Ludes Terbakar

redaksi - Selasa, 09 Agustus 2022 14:47
Dua Unit Rumah Warga Milik Ayah dan Anak di Jaong, Manggarai Ludes TerbakarTampak Pater Febri Samar, CS yang mengenakan baju kaus berwarna cokelat sedang berdiri di antara puing-puing sisa kebakaran rumah tersebut. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Sebanyak dua unit rumah warga milik ayah dan anak, di Kampung Jaong, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, NTT ludes terbakar. 

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu, 7 Agustus 2022 sekitar pukul 02.00 dini hari.

Hal ini dibenarkan oleh Pater Febri Samar, Cs yang diketahui merupakan putra sulung dari pemilik rumah yang dilanda musibah kebakaran tersebut.

Kepada jurnalis media ini via gawai pada Senin 8 Agustus 2022, Pater Febri Samar Cs mengisahkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu dini hari, 7 Agustus 2022. Saat itu, lanjutnya, semua anggota keluarga di rumah sedang tidur, kecuali adik perempuannya yang kebetulan terbangun dari tidur lelapnya.

"Adik perempuan saya yang sempat terbangun melihat sudah ada api di lorong tengah rumah. Dan saat itu listrik dalam rumah tidak dipadamkan atau masih dalam keadaan menyala," kisah Pater Febri Samar, CS yang kini masih menjalani liburan di rumah kedua orang tuanya di kampung Jaong tersebut.

"Kemudian, adik saya beegegas membangunkan bapa dan mama serta adik-adik di rumah. Dan saking paniknya karena melihat nyala api yang sudah besar, adik saya kemudian berteriak minta tolong," sambungnya.

Lebih lanjut, Pater Febri, CS menjelaskan bahwa, berdasarkan keterangan dari adik perempuannya, api tersebut bukan bersumber dari dapur tetapi dari lorong tengah. Lalu menyebar ke rumah Índuk, dapur hingga ke rumah adiknya yang berada bersebelahan dengan rumah kedua orang tuanya tersebut.

"Sejumlah barang dalam rumah ludes terbakar adik. Namun syukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua anggota keluarga saya aman," tulis Pater Febri Samar.

Lebih jauh, saat dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran, Pater Febri menjelaskan bahwa hingga saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan kedua unit rumah tersebut.

"Sumber api yang menyebabkan terjadinya kebakaran belum tahu pasti adik," tutupnya. (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS