Vokal Solo, Siswa SMPN 11 Ruteng Bea Kakor Raih Peringkat I Pergelaran FLS2N Tingkat Kecamatan Ruteng

redaksi - Senin, 08 Agustus 2022 20:47
Vokal Solo, Siswa SMPN 11 Ruteng Bea Kakor Raih Peringkat I Pergelaran FLS2N Tingkat Kecamatan RutengRupertus Manibui, seorang siswa yang memiliki suara emas asal SMPN 11 Ruteng Bea Kakor. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Rupertus Manibui, seorang siswa yang memiliki suara emas asal SMPN 11 Ruteng Bea Kakor berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori olah vokal dalam pergelaran Festifal dan Lomba Seni Sekolah Nasional (FLS2N) jenjang SMP tahun 2022 tingkat Kecamatan Ruteng, pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Rupertus atau yang akrab disapa Edo, diumumkan sebagai juara vokal solo oleh para juri usai bersaing dengan ketujuh siswa lainnya yang berasal dari sejumlah  SMP yang ada di wilayah Kecamatan Ruteng.

Pantauan media ini di lokasi kegiatan terlihat, setiap siswa berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya dalam pergelaran FLS2N tersebut. 

Meskipun demikian, ketujuh peserta lainnya harus mengakui keunggulan Edo usai para juri memberikan penilaian dan mengumumkan kejuaraan pada akhir kegiatan tersebut.

Yasintus Ratu selaku Kepala Sekolah SMPN 11 Ruteng Bea Kakor saat ditemui jurnalis media ini usai kegiatan mengungkapkan rasa bangga dengan peserta didiknya tersebut. Ia berharap agar peserta didiknya itu bisa terus mengembangkan bakat dan minat yang dimiliknya.

"Sebagai Kepala Sekolah, tentunya saya merasa bangga dengan pencapaian dari anak Edo ini. Penampilannya hari ini sangat luar biasa. Kecerdasan musikalnya sangat menonjol di sekolah dan juga kepekaannya pada musik sangat baik. Karena itu, saya menyampaikan profisiat dan terima kasih untuk anak Eso dan juga kepada para guru yang sudah mendampingnya sampai saat ini. Saya berharap agar anak Edo bisa terus berlatih dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliknya," ungkap Yasintus Ratu.

Sementara itu, Kornelis Subir selaku Kordinator Pendidikan wilayah Kecamatan Ruteng dalam sambutannya pada akhir kegiatan menegaskan bahwa, semua siswa sebagai peserta FLS2N sudah meunjukkan penampilannya dengan baik. 

Meski demikian, lanjutnya, ada kriteria tersendiri yang menjadi dasar penilaian para juri hingga akhirnya hanya bisa memilih salah satu yang terbaik dari sekian peserta yang ada.

"Untuk itu, bagi yang belum berhasil atau yang tertunda hari ini, jangan pernah merasa kecewa. Toh, masih ada kesempatan di hari-hari selanjutnya," cetus Kornelis.

Mengakhiri pembicaraannya, Kornelis menitipkan pesan agar para siswa bisa terus berlatih dalam meningkatkan bakat dan minatnya.

"Jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berlatih. Tingkatkan bakat dan minat yang kalian miliki, tidak hanha untuk hari hari ini tetapi juga untuk di tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya.

Untuk diketahui, kedelapan sekolah yang mengikuti pergelaran FLS2N tersebut, diantaranya adalah: SMP St. Klaus-Kuwu, SMPN 11 Ruteng Bea Kakor, SMPN 1 Ruteng Cancar, SMPN 13 Ruteng, SMPN 9 Ruteng, SMPN 6 Ruteng, SMPN 7 Ruteng, dan SMPN 10 Ruteng.

Adapun kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Ruteng Bapak Yohanes Sebatu dengan dihadiri oleh Kornelis Subir selaku Kordinator Pendidikan wilayah Kecamatan Ruteng, para Kepala Sekolah dan guru pendamping serta puluhan peserta didik yang merupakan perwakilan dari setiap sekolah tersebut. (Jivansi). ***

RELATED NEWS